Tak Terima Diolok-olok, Pemuda Ini Bacok Teman Sendiri

Ilustrasi

Ilustrasi

MEMBELA diri dan menjaga nama keluarga itu perlu. Namun bila membalasnya dengan kekerasan, urusannya bisa ke polisi. Ini yang terjadi pada Roni Setiawan, 17, warga Desa Ganjaran, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. Maksud hati remaja yang satu ini harus berurusan dengan polisi. Sabtu (15/4/2017). Pasalnya, modifikator salah satu bengkel di kawasan Gondanglegi itu melukai dua pemuda yang mengganggunya di jalan.

Kini, tersangka harus mendekam di Mapolres Malang setelah diduga melakukan aksi kekerasan dengan senjata tajam. Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Malang Iptu Sutiyo menyatakan, peristiwa tersebut bermula saat tersangka diolok-olok dua orang yang terhitung temannya sendiri, Jumat (14/4), sekitar pukul 18.00. Kesalahpahaman pun terjadi sehingga tersangka dihentikan dua orang tersebut untuk menerima tantangan balapan motor. ”Berawal dari adu mulut, lalu tersangka melancarkan aksinya dengan senjata tajam,” jelasnya.

Perwira dua setrip di pundak ini membeberkan, tersangka melakukan aksinya untuk menjaga nama baik keluarga. Namun, aksi kekerasan tersebut menjadi penanganan pihak berwajib karena sudah mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. ”Tersangka membawa senjata tajam jenis celurit untuk melukai korban,” terangnya. ”Tangan korban terkena sabetan celurit itu,” imbuh Sutiyo.

Sementara itu, tersangka mengaku, apa yang dilakukannya semata-mata untuk menjaga nama baik keluarga. Karena dua orang kenalannya yang mengajak balapan sempat mengatai bahwa dia tak berbeda dengan ayahnya. Itu terjadi saat dia dalam perjalanan pulang dari membeli sembako. ”Dua orang itu tak hanya mengolok-olok saya, tapi juga memukul,” kata Roni. ”Kamu sama saja seperti bapakmu,” ingat tersangka. Karena naik darah, akhirnya tersangka mengeluarkan celuritnya dan berniat menangkis. ”Saya tangkis pakai celurit, kena tangannya,” kata Roni.

(jaf/c3/nen/JPG/pojoksulsel)



loading...

Feeds

makassar, berita makassar, berita terkini makassar, kesehatan, info kesehatan, tips kesehatan, berita kesehatan, pojoksulsel, pojok sulsel, sehat, berita sehat, pojoksulsel.com, pojok sulsel, pojoksulsel, trik sulit bangun pagi, sulit bangun pagi, cara mengatasi sulit bangun pagi

Ini Bahayanya Tidur Berlebihan

POJOKSULSEL.com – Tidur berlebih, utamanya saat waktu libur tiba, begitu sayang untuk dilewatkan. Namun, studi baru-baru ini menemukan bahwa orang …