Harlah ke-57 PMII, Ini Pesan Ketua MUI Sulsel

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Ketua Majelis Ulama Indonesia AGH Sanusi Baco membawakan tauziah di acara Zikir dan Doa bersama PMII Cabang Gowa, dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-57 PMII di Aula Kementerian Agama Kabupaten Gowa, Minggu (16/4/2017).

Dalam tausiahnya, Sanusi Baco meminta kepada kader PMII meneladani ketawadhuan nabi Muhammad SAW. Sanusi Baco mengatakan, nabi Muhammad adalah manusia yang paripurana jasmaninya dan akhlaknya.

Lanjut Sanusi Baco, nabi Muhammad merupakan pribadi yang rendah hati, yakni berusaha menempatkan diri kurang dari semestinya.

Sanusi Baco juga menyinggung kemuliaan majelis zikir dan doa. Dia menjelaskan, bahwa di dalam majelis zikir akan berkumpul malaikat Allah sampai selesai.

“Bahwa ketahuilah bahwa Allah punya malaikat sendiri yang jumlahnya banyak, yang mecari tahu keberadaan majelis zikir. Ketika menemukan Majelis zikir maka dia akan singgah mendengarkan zikir sampai selesai,” kata Pendiri PMII Sulsel itu dalam tausiahnya.

Pada kesempatan yang sama, Sanusi Baco mengajak kader PMII untuk senantiasa membaca. Negara yang maju rata-rata masyarakatnya rajin membaca.

Pesan lain Sanusi Baco adalah mengimbau kepada seluruh kader PMII untuk menjaga kesehatannya. Dia mengatakan, kesehatan itu adalah mahkota yang terletak di atas kepala orang-orang yang sehat.

“Dan tidak ada yang dapat melihat mahkota itu kecuali orang orang yang sakit,” kata Sanusi Baco.

Selain itu, Sanusi Baco merasa prihatin dengan kondisi Indonesia saat ini, yang sedang menghadapi krisis iman. Keprihatinan Sanusi Baco itu disampaikan kepada Presiden Jokowi saat diundang ke Istana.

“Banyak kita temukan kasus narkoba, kasus korupsi, kasus pungli, adalah bagian dari krisis iman,” ujar Sanusi Baco.

Sanusi Baco juga berpesan kepada kader PMII untuk terus berdoa kepada Allah. Manusia adalah makhluk yang penuh dengan segala keterbatasan, tentu harus meminta perilndungan dan pertolongan kepada Allah sebagai zat mutlak.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Ilustrasi

Ini Bahayanya Menahan Kentut

POJOKSULSEL.com – Salah satu proses alamiah tubuh untuk membuang gas akibat proses fermentasi yang terjadi di dalam perut adalah dengan …
selebriti, pedangdut nassar, nassar, paar baru nassar, nassar pacari janda kaya, janda kaya nassar, nassar dan janda kaya

Nassar Beli Rumah Mewah di Bogor

POJOKSULSEL.com – Nassar berbahagia setelah cita-citanya membeli rumah mewah kesampaian. Rumah yang dibeli Nassar tersebut berada di Bogor. Rumah seluas …