Habib Rizieq: Kejar Pelaku dan Penyandang Dananya

Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. Foto: dokumen JPNN.Com

Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. Foto: dokumen JPNN.Com

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mengutuk keras aksi teror pembakaran mobil di acara Isra Mikraj pada Sabtu (15/4/2017) malam kemarin.

Pernyataan Habib Rizieq itu dibacakan langsung oleh Ketua DPD FPI Jakarta, Muchsin Alattas.

Menurut Muchsin, ada empat poin penting yang dituliskan Habib Rizieq menyikapi insiden itu. Yang pertama, FPI mengutuk peledakan mobil yang diarahkan ke jamaah tabligh akbar bersama Habib Rizieq Shihab di DPD FPI Jakarta, Cawang, Jakarta Timur.

Kedua, mendesak Polri dan TNI untuk segera mengusut tuntas kasus tersebut. Yakni, memburu teroris, pelaku, mengejar aktor intelektualnya, serta membongkar semua jaringan, berikut penyandang dananya.

Ketiga, menyerukan kepada umat Islam agar tetap tenang, selalu waspada, serta tidak terprovokasi. Dia juga meminta agar umat Islam tetap fokus kepada pemenangan calon gubernur Muslim dalam Pilkada 19 April 2017 di Jakarta.

“Keempat, saya imbau kepada Laskar FPI, jawara pengawal ulama, ormas-ormas Islam dan kepada umat Islam secara umum, jangan ambil tindakan. Kita berikan sepenuhnya kepada aparat yang berwajib,” kata Muchsin di Masjid Al Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (16/4).

Dia juga berkata, pihaknya saat ini masih menunggu hasil dari pihak kepolisian yang sedang menyelidiki insiden tersebut. “Sekarang kita tunggu kerja dariapada pihak kepolisian,” tukasnya.

(elf/JPG)



loading...

Feeds

bahaya pakai Headset

Asal Pakai Headset, Ini Bahayanya

POJOKSULSEL.com – Bagi para pemilik smartphone maupun gadget, headset, headphone atau earphone sudah menjadi perangkat wajib. Fungsi ketiganya kurang lebih …

Resmi!!! Ongkos Haji 2018 Naik

POJOKSULSEL. com – Ongkos penyelenggaran ibadah haji di tahun 2018 atau 1439 hijriah mengalamai kenaikan ‎sebesar 2,58 persen. Hal itu …

Stadion Mattonging Ditutup

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, akan ditutup sementara. Ini dilakukan selama perbaikan lapangan, yang mengalami kerukan pasca …