Gelar Konferkot, LMND Makassar Pilih Ketua Baru

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Sebanyak 70 peserta Konferensi ke XV Eksekutif Kota Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Makassar yang didelegasikan oleh masing-masing komisariat berkumpul untuk memilih ketua baru di Gedung Aptisi, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, Minggu (16/4/2017).

Masing-masing delegasi merupakan perwakilan dari komisariat LMND yang tersebar hampir diseluruh kampus di kota Makassar. Diantaranya, UMI, UNIBOS, UIT, UPRI, ATIM, UIM dan UNISMUH.

 

Konferensi Kota (KonferKot) ke XV tersebut mengangkat tema Membangun Gerakan Mahasiswa Dengan Semangat Persatuan Nasional Demi Indonesia yang Mandiri, Berdaulat dan Berkepribadian (TRISAKTI).

Ketua Eksekutif Kota LMND Makassar, Abdul Gafur mengatakan gerakan mahasiswa yang dalam sejarah bangsa Indonesia selalu mempunyai posisi penting dan strategis. Karenanya, menurut Abdul Gafur, peran penting dan strategis harus selalu diawali dengan penyatuan perspektif dan isu dalam melihat problem kebangsaan hari ini.

“Tipologi gerakan mahasiswa yang terfragmentasi dewasa ini diakibatkan gerakan mahasiswa tidak mempunyai kesamaan pandangan terhadap isu yang harus disuarakan, karenanya, konfercab kali ini kami menitikberatkan pada hal tersebut,” ujar Abdul Gafur Minggu (16/4/217).

Konferensi Kota ke 15 ini juga, lanjutnya, merupakan forum pengevaluasian dan penyusunan program dan taktik perjuang kedepan serta pemilihan pengurus Eksekutif yang baru ini.

“Selain penyusunan kepengurusan untuk periode baru sebentar malam, sejumlah agenda evaluasi dan juga diagendakan dalam konferensi ini,” tambahnya.

Kegiatan yang dimulai sejak Sabtu (15/4/2017) lalu ini juga dihadiri delegasi pengurus KPK PRD Makassar, Makassar dan PMII Cabang Metro Makassar.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds