Wacana Pemindahan Ibu Kota Negara, Taufan Tawarkan Parepare

Walikota Parepare DR HM Taufan Pawe, SH. MH.

Walikota Parepare DR HM Taufan Pawe, SH. MH.

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Wacana pemindahan Ibu Kota Negara dari DKI Jakarta ke wilayah luar Pulau Jawa, ditanggapi Walikota Parepare HM Taufan Pawe. Ia malah mengusulkan, daerahnya siap menjadi ibukota negara jika memang diperlukan.

Walikota mengatakan, pemerintah Kota Parepare selama beberapa tahun terakhir telah bergerak umenuju kota yang berfungsi dan peran sebagai sektor kota Metropolis.

“Sebuah anugrah yang luar biasa jika kota kita ditunjuk sebagai wilayah Pusat Pemerintahan di negeri ini. Memang fungsi dan sektor sebagai Kota Metropolis sudah kita canangkan sejak beberapa tahun yang lalu,” terang Walikota bergelar doktor hukum ini. Sabtu(15/4/2017).

Hanya saja, kata Taufan Pawe, peran media sangat diperlukan dalam menanggapi berbagai isu nasional terutama dalam wacana pemindahan Ibu Kota Negara, tersebut.

“Tinggal bagaimana peran media mempublikasikan, mengangkat Kota Parepare untuk jauh lebih baik lagi menuju kepada Kota Metropolis,”tutup Taufan.

Pengamat perkotaan Universitas Trisakti, Yayat Supriatna, sebelumnya, mengusulkan, Bappenas mengkaji daerah-daerah di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) sebagai calon ibu kota pengganti Jakarta.
Menurut Yayat, daerah di Sulsel yang bisa dikaji untuk menjadi lokasi ibu kota misalnya Makassar, Parepare, Bantaeng, dan Sidrap.

(adv/pojoksulsel)



loading...

Feeds

mudik, jalan rusak, jalur trans sulawesi rusak, trans sulawesi rusak, mudik jalan rusak, jalan rusak ke palopo, mudik 2017

Mudik yang Mengecewakan

SEMINGGU sebelum Lebaran, saya membayangkan jalur mudik trans Sulawesi mulus. Paling tidak tidak ada hambatan berarti. Saya membayangkan, jalur ini …