Syahrul YL: Sulsel Siap Disupervisi Bappenas

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo | DOK. POJOKSULSEL

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo | DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo mengatakan pemindahan ibu kota dari Jakarta ke luar Jawa adalah hal Wajar.

Menurut Syahrul Yasin Limpo, di beberapa negara di dunia telah melakukan hal serupa, yakni pemindahan ibu kota negara.

Sementara itu, menanggapi adanya usulan beberapa daerah di Sulsel sebagai lokasi ibu kota, Syahrul YL mengaku telah siap disupervisi KPK.

“Sulsel ini pemberian terbesar dari Allah. Posisimya yang berada di tengah Indonesia, menjadi tempat yang sangat strategis,” kata Syahrul YL.

Lanjut Syahrul YL, dengan posisi strategis tersebut, makan Sulsel senantiasa siap menjadi pilar negara. Karenanya, gubernur Syahrul YL berharap agar wacana tersebut dapat terealisasi.

Sementara itu, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) sementarala melakukan kajian terkait rencama pemindahan ibu kota negara.

Selain Kota Palangka Taya di Kalimantan Tengah, beberapa daerah di Sulsel diusulkan untuk dikaji Bappenas. Di antaranya Kota Makassar, Kota Parepare, Bantaeng dan Sidrap.

Pengusulan Sulsel dalam kajian Bappenas tersebut karena, Sulawesi merupakan pulau yang berada di Tengah Indonesia. Selain itu, Sulsel telah menjadi gerbang masuknya Kawasan Timur Indonesia (KTI). Sekaligus menjadi titik simpul yang dapat mempertemukan Indonesia bagian Timur dan barat.

Akselerasi pembangunan di Sulsel cukup baik, seperti tersedianya bandara dan pelabuhan yang memadai. Selain itu, sudah dibangun jaringan kereta api Trans Sulawesi.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Coba Cara Ini Agar Sperma Sehat

POJOKSUSLEL.com – Makanan yang dikonsumsi tiap hari wajib mengandung energi dan gizi seimbang yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain makanan, ternyata …