Inilah Makna Filosofis Logo Baru PSM Makassar

Peluncuran logo baru PSM Makassar di lapangan Karebosi, Jumat (14/4/2017). | POJOKSULSEL - ISLAMUDDIN DINI

Peluncuran logo baru PSM Makassar di lapangan Karebosi, Jumat (14/4/2017). | POJOKSULSEL - ISLAMUDDIN DINI

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – PSM Makassar mengganti loga yang digunakan sejak era perserikatan. Logo yang selama ini menjadi kebangaan memang mirip dengan logo Pemerintah Kota Makassar, sehingga manajemen PSM Makassar berinisiatif menggantinya.

Peluncuran loga baru tersebut berlangsung di Lapangan Karebosi Makassar, Jumat (14/4/2017) malam. Sekaligus dirangkaikan dengan lounching jersey yang akan digunakan di kompetisi Go-jek Traveloka Liga 1.

Pada logo baru PSM Makassar, masih didominasi warna merah. Namun bentuknya berubah. Lalu, dalam logo ada gambar bola.

Selain itu, simbol perahu pinisi masih dipertahankan, namun bentuknya lebih elegan dari sebelumnya. Kali gambar perahu pinisi dengan model siluet lebih menonjol.

Pada peluncuran tersebut, ditandai dengan pemukulan logo lama yang ada di layar oleh CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin, Komisaris PSM Solihin Kalla dan Rully Habibie, Serta Direktur Umum PSM Makassar Irsal Ohorella.

PSM, berita terkini psm, psm makassar, berita psm makassar, berita terkini psm makassar, logo baru psm makassar, logo baru psm, logo psm, logo psm makassar

Logo lama PSM Makassar | POJOKSULSEL – ISLAMUDDIN DINI

Dengan perubahan logo PSM Makassar ini, diharapkan tahun ini tim kebanggan masyarakat Sulsel ini bisa membawa kembali trofy juara liga kasta tertinggi di Indonesia.

Unsur dalam logo baru PSM Makassa:

Pinisi:
Kebanggaan masyarakat dan simbol dari kegigihan dan kerja keras masyarakat sulawesi selatan

Bola:
Sepakbola yang merupakan olahraga paling populer dan dicintai masyarakat Sulawesi Selatan

Bentuk Tameng:
PSM makassar disamping mempunyai penyerang-penyerang handal juga mempunyai tameng/perisai yang kuat sebagai simbol dari kepercayaan diri, keamanan dan kesejahteraan

Huruf V:
Victory, yang artinya kemenangan, kesejahteraan, kedaulatan dan kedamaian. Dengan aksara ini diharapkan PSM makassar selalu mendapat kemenangan disetiap pertandingan.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds