Denbekang TNI Parepare Bantu Anak Putus Sekolah

Sejumlah anak-anak putus sekolah, di Kecamatan Soreang Parepare, bersama dengan Komandan Denbekan Parepare

Sejumlah anak-anak putus sekolah, di Kecamatan Soreang Parepare, bersama dengan Komandan Denbekan Parepare

POJOKSUSLEL.com, PAREPARE – Detasemen Perbekalan Angkutan (Denbenkan) XIV-44-04.C, Kota Parepare, Sulawsi Selatan (Sulsel), menunjukkan kepeduliannya terhadap generasi bangsa.

Satuan Perbekalan TNI itu, menggelar sosialisasi dan pembukaan program kreatifitas mahasiswa. Sabtu (15/4/2017).
Kegiatan atas kerja sama Pemerintah kota Parepare tersebut, berlangsung di Gedung PPI, Cempae, Parepare.

Komandan Denbekan, Parepare, Letkol Cba. Faryan,‎ mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk pengabdian pihaknya terhada masyarakat. Kegiatan yang bertujuan untuk menuntaskan buta aksara, tersebut, kata Faryan, melibatkan Mahasiswa dari Universitas Negeri Makassar.

“Jadi, kami ajak putra-putri generasi kita yang putus sekolah untuk melanjutkan kegiatan‎ belajar. Ini juga dalam rangka menuntaskan buta aksara,”kata dia.

Dia mengungkapkan, sebagai bentuk dukungan, pihkanya memberikan bantuan berupa alat tulis dan sejumlah buku pelajaran sebagai refrensi untuk mengikuti ujian paket A,B, dan C.

“Kami berikan buku dan perlengkapan belajar yang lain agar nanti lebih mudah mengikuti ujian paket. Kan, kalau sudah begitu minimal dapat mempermudah mendapat lapangan kerja,”katanya.

Faryan, menjelaskan, Denbekan kini intens turun ketengah masyarakat bersama Pemerintah daerah, mencari solusi atas persoalan yang ada dihadapi masyarakat.

“Ya, setidaknya kegiatan ini adalah wujud kepedulian dan partisipasi kami membantu anak-anak kurang mampu dalam rangka peningkatan derajat pendidikan,”ungkapnya.

(haerul amran/pojoksulsel)



loading...

Feeds

All England 2017, bulu tangkis, bulutangkis, pasangan owi butet, owi butet gagal di All England 2017, wakil indonesia di All England 2017

Owi/Butet Sukses “Ganyang” Malaysia

POJOKSULSEL.com, DUBAI – Pasangan Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir memastikan satu tiket semifinal Dubai World Superseries Finals 2017. Keberhasilan …