PPP Versi Romahurmuziy Dukung Ahok-Djarot

Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

DPW PPP DKI Jakarta resmi menyematkan dukungannya kepada pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat. Dukungan itu sebagai tanggung jawab terhadap terselenggaranya demokrasi yang partisipatif.

“DPW PPP DKI Jakarta menyatakan dukungan kepada Pasangan Calon Basuki Tjahaya Purnama dan Djarot Syaiful Hidayat,” ujar Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abdul Aziz dalam keterangan persnya yang diterima JawaPos.com, Jumat (14/4/2017).

Dikatakannya, keputusan itu diambil setelah berkonsultasi kepada para pemangku kepentingan partai. Sementara untuk mengimplementasikan dukungan tersebut, DPW PPP DKI Jakarta melalui seluruh anggota DPRD PPP DKI akan melakukan proses sosialisasi dan dialog ke setiap titik.

“Khususnya, yang merupakan basis PPP di DKI Jakarta, bersama seluruh Dewan Pimpinan Partai, mulai dari 6 DPC, 44 Pimpinan Anak Cabang, dan 267 Pimpinan Ranting,” tukasnya.

Lebih jauh mantan anggota DPRD DKI Jakarta itu mengatakan, sebagai salah satu komponen bangsa di Jakarta, pihaknya berkepentingan dan berkomitmen menjaga stabilitas, kondusivitas dan sinergitas politik di ibu kota.

Sinergitas dan kondusifitas politik tersebut dijalankan beiringan dengan ikhtiar PPP dalam ‘rahmatan lil ‘alamien’, yang mampu menjadikan kemayoritasan Islam di Indonesia sebagai pengayom terhadap segala bentuk dinamika sosial yang berkembang.

“Di atas kesadaran bahwa perbedaan adalah fitrah kemanusiaan,” pungkas mantan Sekretaris DPW PPP DKI Jakarta ketika masih satu jalur dengan Abraham Lunggana (Lulung) itu.

Untuk diketahui Abdul Aziz merupakan Ketua DPW PPP DKI Jakarta versi Romahurmuziy. Hingga kini PPP masih terdapat dua kubu, yakni Romahurmuziy dan Djan Faridz. Pada putaran pertama yang dua kubu ini berada di dua calon berbeda. Kubu Djan Faridz mendukung pasangan petahana, Ahok-Djarot. Sementara PPP versi Romi mengusung pasangan calon Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Hanya saja di putaran pertama Agus-Slyvi kandas.

Hal itu membuat PPP versi Romi berupaya mengalihkan dukungan terhadap calon gubernur di DKI Jakarta. Kini kedua kubu PPP berada dalam satu dukungan calon, yakni mendukung Ahok-Djarot.

(dna/JPG/pojoksulsel)



loading...

Feeds