Edan! Guru Ini Suruh Siswinya Jual Diri, “Guru Itu Penyebab Teman Kami Bunuh Diri”

pojoksulsel - ilustrasi PSK

pojoksulsel - ilustrasi PSK

POJOKSULSEL.com, PADANGSIDIMPUAN – SMKN 3 Kota Padang Sidimpuan Sumatera Utara (Sumut) kembali menjadi sorotan. Setelah kasus siswi bunuh diri gara-gara ditekan guru, kini kasus tak kalah heboh di sekolah itu kembali mencuat.

Lima siswi SMKN 3 Padangsidimpuan mengaku disuruh gurunya jual diri gara-gara nunggak pembayaran iuran pengelolaan usaha (PU) senilai Rp 400 ribu. Kelima siswi itu yakni SY (19), IG (19), PN (19), dan KS (19), dan SA (19).

Guru yang menyuruh siswi jual diri itu ternyata oknum yang juga diduga ikut mengintimidasi siswi Amelia Nasution (19) hingga bunuh diri. Guru itu berinisial KS.

Amelia Nasution (AN) bunuh diri dengan cara minum racun lantaran diancam akan dipenjarakan setelah membongkar kecurangan gurunya terkait pelaksanaan UNBK.

“Gara-gara guru itu juga, teman kami (AN) nekat bunuh diri. AN diintimidasi oleh sejumlah guru, di antaranya KS. Kami berharap guru itu diberikan tindakan tegas,” ucap SY diamini empat temannya.

Kasus kekerasan verbal oknum guru KS kepada siswanya pun berbuntut panjang. Para siswi yang merasa dilecehkan melaporkan kejadian itu ke polisi.

Kasus kekerasan verbal tersebut bermula pada Sabtu (1/4). KS, oknum guru yang menyuruh para siswa menjual diri mengumpulkan kelima siswinya di salah satu ruangan sekolah.



loading...

Feeds