Di Bone, Syahrul Yasin Limpo Sebut Pers Sebagai Idealisme Kebenaran

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo saat menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Kabupaten Bone, Kamis (13/4/2017). | POJOKSULSEL - MUH FADLY

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo saat menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Kabupaten Bone, Kamis (13/4/2017). | POJOKSULSEL - MUH FADLY

POJOKSULSEL.com, BONE – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo memaknai pers bukan sekadar profesi, melainkan pers adalah bekerja untuk kepentingan kemanusiaan.

“Pers adalah pejuang untuk idealisme. Idealisme pers adalah idealisme kebenaran,” kata Syahrul Yasin Limpo saat menghadiri peringatan ke-72 Hari Pers Nasional (HPN) di Kabupaten Bone, Kamis (13/4/2017).

 

Syahrul Yasin Limpo mengatakan, pers merupakakn pilar demokrasi dan pilar pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan. Pers adalah pejuang untuk menyampaikan kebenaran.

Karenanya, peran pers memberikan peran penting dalam menentukan arah bangsa yang semakin baik di masa mendatang.

“Oleh karena itu, peringatan hari Pers sangat penting untuk diperingati,” kata syahrul YL.

Meski demikian, kata Syahrul Yasin Limpo, di era mudahnya mengakses maupun menyebarkan informasi saat ini, telah menjadi salah satu ancaman bagi bangsa Indonesia.

Lanjut Syahrul YL, era digital telah dimanfaatkan oleh sekompok orang untuk menyebarkan informasi hoax. Padahal, penyebaran informasi hoax telah menimbulkan kegaduhan bagi masyarakat.

Atas dasar itu, Syahrul Yasin Limpo mengajak kepada insan pers dan pengelola media, untuk terus mengedepankan kebenaran dalam menyampaikan informasi.

Syahrul Yasin Limpo juga mengajak kepada perusahaan pers untuk menangkal informasi hoax. Tentunya dengan berpegang teguh pada idealisme pers sebagai idealisme perjuangan dan kebenaran.

Pada kesempatan yang sama, Syahrul Yasin Limpo juga meresmikan 11 proyek di Kabupaten Bone. Salah satu di antaranya adalah peresmian air mancur Taman Arung Palakka Bone.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

danny-indira

SAH! Demokrat Usung Danny-Indira

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – DPP Partai Demokrat telah memutuskan kandidat usungan di Pilkada Kabupaten Kota se Sulawesi Selatan 2018 mendatang. Pengambilan …