Capaian di Bawah Target, Mario David Sorot Kinerja SKPD

Sekrertaris Komisi A DPRD Makassar Makassar Mario David

Sekrertaris Komisi A DPRD Makassar Makassar Mario David

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Sekrertaris Komisi A DPRD Makassar Makassar Mario David mengingatkan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemkot Makassar untuk melakukan langkah-langkah strategis untuk mencapai target 25-30 persen capaian serapan anggaran serta program kerja yang telah ditetapkan Wali Kota Makassar Danny Pomanto.

“Dari hasil monitoring komisi A, 15 kecamatan dan 14 SKPD teknis di tiga bulan awal ini masih jauh dari harapan dan capaian target yang ditetapkan wali kota,” ungkap Mario David di ruang Fraksi Partai Nasdem DPRD Makassar, Kamis (13/4/2017).

 

“Baik itu soal serapan anggaran maupun pelaksanaan program kerjanya tidak ada yang capai target,” tambah Mario yang juga Ketua Bappilu Partai Nasdem Makassar.

Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Makassar ini juga mengungkapkan  bahwa ada SKPD yang serapannya masih 10 persen.

“Ada yang baru 10 persen, ada 18 persen. Ini sudah pertengahan bulan empat, sekarang sudah tanggal 13 April,” kata Mario.

Mario mengungkapkan bahwa hasil rapat monitoring dan evaluasi komisi A beberapa waktu lalu, menemukan bahwa hal tersebut disebabkan karena hampir semua SKPD pada bulan pertama dan kedua melakukan penyesuaian administrasi.

“Bulan awal dan kedua itu memang mereka melakukan penyesuaian dengan pemerintah provinsi, karena itu agak lambat capaiannya,” jelas Mario.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds

danny-indira

SAH! Demokrat Usung Danny-Indira

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – DPP Partai Demokrat telah memutuskan kandidat usungan di Pilkada Kabupaten Kota se Sulawesi Selatan 2018 mendatang. Pengambilan …