Beauty And The Beast Masuk Kategori Film Berpendapatan USD 1 Miliar

Film Beauty and the Beast.

Film Beauty and the Beast.

BEAUTY and the Beast (BatB) dipastikan masuk one billion dollar club alias film berpendapatan semiliar dolar. Hingga Selasa (11/4), film yang rilis mulai pertengahan Maret lalu itu telah mengumpulkan pemasukan total USD 993,2 juta (Rp 13,18 triliun).

Raihan USD 1 miliar (Rp 13,26 triliun) tersebut bisa dengan mudah ditutup akhir pekan ini mengingat film Disney itu masih tayang di berbagai bioskop dunia.

Dikutip dari The Hollywood Reporter, catatan itu juga menjadikan BatB sebagai film rilisan 2017 berpendapatan tertinggi. Film yang dibintangi Emma Watson dan Dan Stevens tersebut berhasil menguasai pasar Amerika Utara dengan USD 453,9 juta (Rp 6,02 triliun). P

endapatan itu mengalahkan Logan, film terakhir Hugh Jackman sebagai Wolverine. Jarak keduanya cukup jauh, yakni USD 220 juta (Rp 2,917 triliun).

Sementara itu, pasar mancanegara yang menjadi penyumbang terbanyak adalah Tiongkok, disusul Inggris dan Brasil. Namun, hasil rekapitulasi tersebut belum final. Masih ada Jepang yang bakal merilis live action musikal itu pada 21 April.

Disney pantas gembira dengan prestasi yang diraih Beauty and the Beast. Adaptasi dongeng asal Prancis itu merupakan film live action kedua Disney yang berhasil meraih pendapatan USD 1 miliar.

Sebelumnya, pada 2010, Alice in Wonderland berhasil masuk daftar bergengsi tersebut. Film yang dibintangi Johnny Depp dan Mia Wasikowska itu mengumpulkan total USD 1,025 miliar (Rp 13,59 triliun).

Raihan apik itu memperpanjang rentetan film Disney yang sukses masuk geng film berpendapatan semiliar dolar. Pada 2016, ada empat rilisan yang berhasil menembus kategori tersebut.

Yakni, Captain America: Civil War, Zootopia, Finding Dory, dan Rogue One: A Star Wars Story. Tercatat, di antara total 29 film peraih semiliar dolar (atau lebih) sepanjang masa, 14 film merupakan rilisan Disney.

(fam/c6/ayi/pojoksulsel)



loading...

Feeds

mudik, jalan rusak, jalur trans sulawesi rusak, trans sulawesi rusak, mudik jalan rusak, jalan rusak ke palopo, mudik 2017

Mudik yang Mengecewakan

SEMINGGU sebelum Lebaran, saya membayangkan jalur mudik trans Sulawesi mulus. Paling tidak tidak ada hambatan berarti. Saya membayangkan, jalur ini …