Bangun Komunikasi, KPAJ Makassar Ajak Anak Jalanan Makan Siang

IST

IST

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Komunitas Peduli Anak Jalanan (KPAJ) Makassar menghelat aksi makan siang bersama anak-anak di pemukiman sekitar bumi tamalanrea indah (BTP), Jumat (14/4/2017) siang tadi.

Anak-anak tersebut merupakan binaan langsung KPAJ Makassar. Komunitas ini juga turut mengundang para orang tua anak, untuk ikut bersantap siang bersama. Turut pula dihadirkan 50 anggota baru KPAJ Makassar.

Ketua Umum KPAJ Makassar Rabithal Ihasan Fauzi mengatakan, perhelatan makan siang bersama anak-anak binaan KPAJ Makassar ini bertepatan dengan, edisi penerimaan anggota baru KPAJ angkatan II.

Lanjut Rabithal Ihasan Fauzi, cara ini dilakukan sebagai bentuk komunikasi antara pengurus KPAJ Makassar dengan anggota baru KPAJ Makassar. Sekaligus memperkenalkan anak-anak binaan KPAJ Makassar di pemukam sekitar BTP Makassar.

“Ini juga adalah bagian dari membuka komunikasi antara kawan-kawan KPAJ dengan orang tua anak-anak binaan komunitas ini,” kata Rabithal Ihasan Fauzi.

Rabithal Ihasan Fauzi mengatakan, sejauh ini, KPAJ Makassar secara perlahan membuka komunikasi dengan para orang tua anak-anak binaaan mereka, untuk memberikan pemahaman terkait pentingnya kelangsungan pendidikan terhadap anak.

Sementara pendiri sekaligus pembina KPAJ Makassar Ahmad Yani mengatakan, meskipun pendidikan yang didapatkan hanya berupa pendidikan nonformal, namun tetap akan bermanfaat masa depan anak-anak.

“Kunjungan ke pemukiman adik binaan juga untuk meyakinkan bahwa benar mereka adalah anak jalanan kota Makassar yang membutuhkan bantuan dari kita semua,” ujar alumnus Kampus UMI Makassar tersebut.

Ahmad Yani mengatakan, pemerintah berperan penting untuk memfasilitasi pendidikan anak-anak jalanan di Kota Makassar. Selain itu, KPAJ makassar berharap agar supaya semua elemen ikut berpartisipasi dalam pembinaan anak jalanan kota Makassar.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds