8 Bupati Dipastikan Hadir dalam One Day Adventure di Lutra

Suasana Rapat Pemantapan HUT Luwu Utara (Lutra), Kamis (13/4/2017), di Sekretariat Panitia HUT. | DOK. HUMAS DAN PROTOKOLER PEMKAB LUTRA

Suasana Rapat Pemantapan HUT Luwu Utara (Lutra), Kamis (13/4/2017), di Sekretariat Panitia HUT. | DOK. HUMAS DAN PROTOKOLER PEMKAB LUTRA

ONE Day Adventure bakal lebih semarak tahun ini. Selain target menghadirkan 1000-an peserta dari kalangan komunitas trail se-Sulawesi dan Kalimantan, One Day Adventure juga akan dimeriahkan delapan bupati atau kepala daerah dari berbagai daerah.

Delapan bupati yang akan hadir dalam One Day Adventure, yakni Bupati Luwu Timur Thoriq Husler, Bupati Luwu Andi Mudzakkar, Bupati Tojo Una-una Mohammad Lahay, Bupati Bone Andi Fahsar Padjalangi, Bupati Sidrap Rusdi Masse, Bupati Morowali Anwar Hafid, dan Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor.

Kepastian kedatangan para bupati itu diungkapkan Penanggung Jawab Kegiatan One Day Adventure, Mukhtar Jaya, saat Rapat Pemantapan HUT Luwu Utara (Lutra), Kamis (13/4/2017), di Sekretariat Panitia HUT.

“Ada delapan bupati siap ambil bagian dari lomba ini, yaitu Bupati Lutim, Bupati Luwu, Bupati Morowali, Bupati Tojo Una-una, Bupati Morowali Utara, Bupati Bone, dan Bupati Sidrap. Mereka siap ikut. Selain delapan Bupati, dua Kapolres masing-masing Kapolres Sinjai AKBP Agus Dwi Hermawan dan Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto juga akan hadir,” ungkap Mukhtar Jaya yang juga Plt. Sekretaris DPRD ini.

Dia menambahkan, hadiah utama mobil menjadi salah satu daya tarik peserta untuk ikut ambil bagian dari lomba One Day Adventure ini.

Mukhtar menargetkan 1.000-an peserta turut ambil bagian dari kegiatan lomba yang digelar dalam rangka menyambut Hari Jadi yang ke-18 Kabupaten Luwu Utara itu. Dirinya optimis bisa mencapai target tersebut.

“Insya Allah target kita 1000 peserta. Dan saya optimis itu bisa kita capai,” ujar Mukhtar.

Optimisme itu bukan tanpa alasan. Menurut Mukhtar, berkaca pada pengamalam tahun lalu, panitia One Day Adventure tidak mengundang peserta dari luar dan tidak diekspos besar-besaran, tapi peserta yang hadir mencapai 500 orang. “Tahun lalu saja kita 500 peserta, meski kita tidak mengundang peserta luar,” jelas Muhktar.

Sementara itu, Ketua Panitia Arief Palallo, sangat mengharapkan lomba One Day Adventure bisa berlangsung aman dan tertib. Olehnya itu, dirinya berharap pihak keamanan untuk melakukan langkah pengamanan yang ekstra karena melibatkan peserta yang ribuan banyaknya itu.

“One Day Adventure ini termasuk agenda yang memerlukan energi ekstra, karena melibatkan peserta yang jumlahnya ribuan, dan asalnya dari luar daerah kita. Olehnya itu, supaya kegiatan ini aman dan tertib, kami sangat mengharapkan bantuan pihak keamanan untuk mengamankan jalannya lomba ini,” pungkas Arief.

Rilis:

Humas dan Protokoler Pemkab Luwu Utara

(Lukman Hamarong)



loading...

Feeds