Venue Pomnas Segera Rampung

Ketua Umum Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (Bapomi) Sulawesi Selatan Abdul Rasyid.

Ketua Umum Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (Bapomi) Sulawesi Selatan Abdul Rasyid.

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Panitia Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVI terus berbenah. Termasuk merampungkan persiapan sarana dan fasilitas, sebelum pelaksanaan pada 14-21 Oktober 2017 di Makassar.

Ketua Umum Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (Bapomi) Sulawesi Selatan Abdul Rasyid mengatakan, renovasi venue termasuk sarana dan fasilitas ditargetkan pada Juli mendatang.

“Secara keseluruhan, kesiapan sudah 80 persen. Tim pusat akan datang melakukan peninjauan dua bulan lagi,” katanya, di sela rapat koordinasi nasional kontingen Pomnas di Makassar, Kamis (13/4/2017).

Rasyid mengungkapkan, Pomnas XVI di Sulsel akan dipusatkan pada tiga perguruan tinggi di Makassar, yakni Universitas Hasanuddin (Unhas), Universitas Negeri Makasssar (UNM) dan STIKES Mega Rezky.

Selain itu, sejumlah cabang olahraga juga akan dipertandingkan pada kompleks olahraga di GOR Sudiang. “Secara keseluruhan tidak ada masalah. Hanya pada cabang olahraga atletik di GOR Sudiang perlu perbaikan toilet dan lintasan,” kata Rasyid.

Sementara, untuk cabang olahraga jenis permainan sepeti futsal, takraw, voli, bulutangkis menurut Rasyid tidak ada persoalan.

Pomnas XVI di Makassar akan mempertandingkan 16 cabang olahraga. Rasyid menyebutkan, cabor terdiri atas 14 cabor wajib dan 2 eksebisi.

Termasuk atletik dan renang. Kemudian olahraga bela diri terdiri atas pencak silat, karate, kempo dan tarung derajat. Olahraga permainan dibagi atas bola voli, bola basket, futsal, dan sepak takraw.

Pada kategori raket, panitia membuka cabang tenis lapangan dan bulu tangkis. Lalu ada dua kategori konsentrasi, yakni petanque dan catur. “Da dua kelas eksebisi, selam dan gateball,” beber Rasyid.

Pada pelaksanaan terakhir di Aceh pada 2015 lalu, Pomnas diikuti kontingen dari 33 provinsi se-Indonesia. Pada tahun ini pesertaya ditargetkan dari 34 provinsi.

“Masing-masing provinsi masih mempersiapkan kontingennya, melalui tahapan penjaringan berjenjang. Kita harap tahun ini bisa 34 provinsi ditambah dengan Sulbar,” ujar Rasyid.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds

mudik, jalan rusak, jalur trans sulawesi rusak, trans sulawesi rusak, mudik jalan rusak, jalan rusak ke palopo, mudik 2017

Mudik yang Mengecewakan

SEMINGGU sebelum Lebaran, saya membayangkan jalur mudik trans Sulawesi mulus. Paling tidak tidak ada hambatan berarti. Saya membayangkan, jalur ini …