Survei LSI Denny JA: Anies-Sandi 51,4%, Ahok-Djarot 42,7%

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Lingkaran Survei Indonesia (LSI) pimpinan Denny JA telah merampungkan hasil surveinya jelang Pilgub putaran kedua. Hasilnya, pasangan calon nomor urut 3, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, unggul cukup jauh.

“Hasil survei LSI yang baru saja selesai, April 2017, Anies-Sandi 51,4 persen, Ahok-Djarot 42,7 persen. Yang belum menentukan 5,9 persen,” kata founder LSI, Denny JA.

Survei LSI ini dilakukan pada 7-10 April 2017 di Jakarta, secara tatap muka terhadap 440 responden. Responden dipilih menggunakan metode multistage random sampling. Margin of error survei ini plus-minus 4,8%.

Di samping LSI Denny JA, ada SMRC, Media, Pollmark, dan SDI yang sudah mengumumkan temuan mutakhirnya. Dalam semua publikasi survei itu, Anies-Sandi berada di atas Ahok-Djarot dengan selisih terendah di SMRC (sekitar 1 persen) dan tertinggi di LSI Denny JA (sekitar 8 persen).

Survei Denny JA juga memotret pandangan pemilih muslim dan non muslim di DKI. Hasilnya, Anies-Sandi mendapat dukungan 56,6%% dari kalangan muslim. Sementara Ahok-Djarot hanya didudukung 37,2%.

Hanya saja, ketika disurvei ke kalangan pemilih non muslim, hasilnya sangat mencengangkan. Ahok-Djarot menang telak dengan dukungan 91,3% dan Anies-Sandi hanya mampu menggaet 5,7% pemilih non muslim.

(mal/pojoksulsel)



loading...

Feeds