Pilkada Makassar: Relawan MUDA Terbentuk, Ini Harapan Muzakkir Ali Djamil

Mudzakkir Ali Djamil berfoto bersama relawan komunitas #temanMUDA sebagai persiapan maju di Pilkada Makassar 2018, Kamis (13/4/2017). | POJOKSULSEL - CHAIDIR PRATAMA

Mudzakkir Ali Djamil berfoto bersama relawan komunitas #temanMUDA sebagai persiapan maju di Pilkada Makassar 2018, Kamis (13/4/2017). | POJOKSULSEL - CHAIDIR PRATAMA

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pilkada Makassar masih akan digelar setahun lagi atau 2018, sejumlah figur pun sudh mulai melakukan persiapan untuk maju bertarung. Mulai dari sosialisasi memperkenalkan diri dan membentuk relawan.

Satu di antara nama figur yang aktif membentuk relawan adalah Mudzakkir Ali Djamil (MUDA). Bakal Calon Walikota dari Partai PKS itu telah membentuk komunitas #temanMUDA di 3 kecamatan di Kota makassar.

Juru bicara Komunitas #TemanMUDA, Hasdar mengungkapkan, relawan temanMUDA bisa terbentuk dalam waktu singkat karena sosok Mudzakkir Ali Djamil cukup dikenal di kalangan masyarakat, utamanya kalangan ibu dan pemuda.

“Minggu ini telah kami bentuk komunitas #temanMUDA di tiga kecamatan yaitu Rappocini, Makassar dan Ujungpandang. Pekan depan kita sudah siap untuk tiga kecamatan lagi yaitu Mamajang, Tamalate dan Mariso,” kata Hasdar, Kamis (13/4/2017).

Hasdar juga menuturkan bahwa mereka punya target pada April ini, relawan #temanMUDA sudah rampung dan terbentuk di seluruh kecamatan di Kota Makassar.

“Di setiap momen pembentukan #temanMUDA di kecamatan selalu dihadiri seratusan relawan yang sebagian besar adalah perempuan. Dan kami hadirkan langsung MUDA agar bisa ada interaksi yg lebih dekat sekaligus mendengarkan harapan-harapan dari warga untuk kota Makassar ke depan,” tambahnya.

Semetara itu, Mudzakkir Ali Djamil, yang juga anggota DPRD Makassar, berharap, kehadiran komunitas #temanMUDA menjadi fasilitator bagi masyarakat dalam menyampaikan harapan, keluhan dan kebutuhan warga Kota Makassar.

“Alhamdulillah atas respons warga dengan dibentuknya komunitas #temanMUDA. Saya berharap komunitas ini dibentuk bukan hanya tuk menghadapi pilwali, tetapi komunitas ini harus tetap eksis ditengah-tengah warga,” jelasnya.

Sekadar diketahui, beberapa figur yang diperkirakan akan maju di Pilkada Makassar, di antaranya Walikota Makassar Danny Pomanto yang akan menjadi incumbent untuk periode keduanya, Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal MI atau Deng Ical, dan Ketua DPD II Partai Golkar Makassar Farouk M Betta yang juga ketua DPRD Makassar.

Selain itu ada nama Ketua DPD Nardem Makassar Rahmatika Dewi yang akrab disapa Cicu, Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Irman Yasin Limpo atau None, Bendahara DPD I Golkar Sulsel Rusdin Abdullah atau Rudal, dan juru bicara Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Husain Abdullah.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds