Mantan Karyawan PLN Tipu Pelanggan, Zainuddin Ditangkap

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, PAREPARE‎ – Zainuddin (35), terpaksa harus berurusan dengan aparat kepolisian di Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Mantan karyawan Perusahaan Listrik Negara (PLN) itu dilapor atas dugaan penipuan dan penggelapan uang miliki calon pelanggan.

Zainuddin mengaku, modusnya dengan cara meminta uang ke warga yang membutuhkan jasa pemasangan meteran listrik antara Rp 1,5 juta hingga Rp 2 juta.

Dia lalu menjanjikan warga untuk pemasangan meteran tersebut, baru dilakukan setelah seminggu kemudian.

“Saya janji satu minggu untuk pemasangan, tetapi harus bayar Rp 1,5 hingga Rp 2 juta dulu,” kata Zainuddin di hadapan penyidik Polsek Bacukiki.

Wakapolsek Bacukiki Iptu Muhtar mengungkapkan, awalnya ada dua warga yang menjadi korban aksi pelaku, namun setelah dilakukan pengembangan ternyata ada beberapa warga lagi yang mengaku jadi korban.

“Jadi, korban pelaku ini sudah enam orang. Semuanya sudah melapor ke polisi,” ungkapnya.

Berdsarkan laporan warga itu, kata dia, pelaku diganjar pasal yang berkaitan aksi pencurian dan pengggelapan dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.

(haerul amran/pojoksulsel)‎



loading...

Feeds

All England 2017, bulu tangkis, bulutangkis, pasangan owi butet, owi butet gagal di All England 2017, wakil indonesia di All England 2017

Owi/Butet Sukses “Ganyang” Malaysia

POJOKSULSEL.com, DUBAI – Pasangan Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir memastikan satu tiket semifinal Dubai World Superseries Finals 2017. Keberhasilan …