Khusus Wanita, Ini Tips untuk Atasi Payudara Kendur

Ilustrasi

Ilustrasi

PRINSIP gravitasi bumi sama dengan usia wanita. Semakin tua, maka tingkat kekencangan kulit ikut menurun. Salah satunya terjadi pada bagian payudara.

Tingkat elastisitas kulit wanita di usia 30-40an sejatinya akan berkurang. Hal ini tentu berdampak pada bentuk payudara. Berbagai faktor menjadi pemicunya seperti menopause, kehamilan, kebiasan merokok, dan alkohol. Apalagi penyakit yang menyerang payudara seperti kanker.

Boldsky melansir sejumlah bahan-bahan alami yang dapat digunakan sebagai resep mengencangkan payudara. Sebagian bahan-bahannya mudah diperoleh di pasaran. Berikut daftarnya:

1. Lidah Buaya

Pijat lidah buaya menjadi resep terbaik. Lidah buaya mengandung minyak esensial sebagai antioksidan yang dapat mengencangkan payudara secara natural. Ambil gel lidah buaya kemudian pijat payudara selama 10-15 menit dengan gerakan memutar. Kemudian bersihkan dengan air.

2. Putih Telur

Putih telur juga efektif mengencangkan payudara. Selain melembabkan, putih telur dapat membuat bentuk payudara lebih indah. Ambil putih telur dan tambahkan lemon. Campur keduanya lalu oleskan di payudara. Tunggu beberapa saat dan cuci dengan air dingin.

3. Es Batu

Cara paling mudah dan efektik mengencangkan payudara adalah dengan pijat menggunakan es batu. Pijat secara memutar akan menstimulasi aliran darah. Sehingga bentuk payudara menjadi indah.

4. Minyak Biji Anggur

Gunakan minyak esensial biji anggur dapat mencegah payudara kendur. Oleskab di payudara selama 10 menit lalu cuci dengan air.

5. Mentimun dan Kuning Telur

Gunakan mentimun dan kuning telur kemudian aplikasikan pada payudara. Caranya ambil satu mentimun kemudian diblender menjadi pasta. Tambahkan satu kining telur serta satu sendok makan minyak zaitun. Campur semua menjadi satu dan oleskan ke payudara. Kemudian cuci setelah 10 menit.

6. Lemon

Pijat payudara dengan perasan jeruk lemon akan memperbaiki warna kulit di bagian payudara. Sehingga bagian payudara terlihat mengkilap dan bercahaya. Lemon mengandung vitamin C sebagai antioksidan yang mencegah payudara kendur.

7. Tanaman Fenugreek

Tanaman herbal ini terdapat di Asia dan Eropa. Ampuh mengencangkan payudara karena mengandung antioksidan dan vitamin yang mengembalikan elastisitas kulit. Ambil biji fenugreek dan gosok dengan air. Tambahkan satu sendok makan minyak zaitun kemudian campur. Pijat payudara dengan lembut beberapa saat kemudian cuci dengan air.

8. Pepaya

Gunakan pepaya untuk mengencangkan payudara. Caranya ambil potongan pepaya dan haluskan menjadi pasta. Tambahkan bubuk kunyit dan perasan lemon. Kemudian aplikasikan di bagian payudara.

(cr1/JPG/pojoksulsel)



loading...

Feeds