Ketua PWI Sulsel Ajak Masyarakat Lawan Berita Hoax

POJOKSULSEL.com, BONE – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel Agus Salim Alwi Hamu menyatakan di tengah gempuran arus informasi, telah berdampak pada mudahnya beredar berita hoax.

Hal itu disampaikan Agus Salim dalam sambutannya di Peringatan ke-72 Hari Pers Nasional di halaman Rujab Bupati Bone, Kamis (13/4/2017) malam.

“Di tengah mudahnya membuat berita dan menfiralkan di media sosial, sangat disayangkan semakin banyak juga beredar berita bohong firnah dan caci maki,” kata Agus Salim.

Agus Salim mengajak semua stake holder dan pengelola media massa maupun online untuk bersama-sama tetap menjunjung tinggi kode etik jurnalistik, dan UU 40/1999 tentang Pers dalam merekonstruksi berita.

Lanjut Agus Salim, berita hoax adalah bagian dari korupsi kebenaran. Penyebaran berita hoax dapat mengancam stabilitas pertahanan bangsa Indonesia.

Sementara Bupati Bone Andi Fahsar Padjalangi mengatakan, keterlibatan insan pers sangat penting dalam membangun akselerasi di semua sektor.

Karenanya, pemerintah Kabupaten Bone sangat menyambut baik kehadiran insan pers dalam mengakses informasi terkait pemerintahan.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds