Kantor Layanan Teknis BSNI Pertama di Luar Jakarta, Ada di Makassar

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo saat membuka Kantor Layanan Teknis BSNI yang berlokasi di Graha Pena Makassar, Kamis (13/4/2017). | POJOKSULSEL - MUH FADLY

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo saat membuka Kantor Layanan Teknis BSNI yang berlokasi di Graha Pena Makassar, Kamis (13/4/2017). | POJOKSULSEL - MUH FADLY

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo merasa bangga karena Kota Makassar telah memiliki Kantor Layanan Teknis Badan Standarisasi Nasional Indonesia (BSNI). BSNI yang ada di Kota Makassar ini merupakan yang pertama di luar Jakarta.

“Ini kantor pertama BSNI di luar Jakarta. Ini merupakan kebanggan kita,” kata Syahrul Yasin Limpo saat membuka Kantor Layanan Teknis BSNI yang berlokasi di Graha Pena Makassar, Kamis (13/4/2017).

Gubernur Syahrul menyebutkan, penempatan kantor layanan teknis di Makassar sudah tepat. Karena titik koordinasi barang dan jasa, maupun sektor industri lainnya secara perlahan akan beralih ke luar Pulau Jawa.

Syahrul Yasin Limpo mengatakan, sertifikasi akan menjawab semua perihal hoax, baik barang maupun jasa. Hanya saja, sertifikasi mesti dilakukan secara baik dan profesional.

“Kalau barang dan jasa kita tersrtifikasi dengan baik, maka bisa kita jual ke luar negeri,” kata Syahrul Yasin Limpo.

Lanjut, Syahrul Yasin Limpo, Sulsel memastikan akselerasi 3 kali harus lebih maju, lebih mandiri dan modern dari tahun sebelumnya.

Syahrul Yasin Limpo mengatakan, sejauh ini Sulsel baru memiliki 23 standarisasi, dan menempatkan Indonesia di peringkat pertama di Indonesia.

Syahrul Yasin Limpo berharap, dengan adanya kantor layanan teknis BSNI di Makassar, dapat mempercepat proses standirisasi barang dan jasa di Sulsel.

Sementara, Kepala Badan Standardisasi Nasional Prof Bambang Prasetya mengatakan, penempatan kantor layanan jasa BSNI di Makassar, karena pertimbangan Sulsel menjadi pintu masuk Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Selanjutnya, Kantor Layanan Teknis BSNI juga merupakan amanah UU 20/2014 untuk meningkatkan daya saing Indonesia melalui standarisasi.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

ramadan, ramadan 2016, berita terkini ramadan, berita terbaru ramadan, berita terkini, berita terbaru, pojok sulsel, pojoksulsel, lailatul qadar, malam lailatul qadar, 10 malam terakhir ramadan, ibadah malam lailatul qadar

Tips Agar Tak Loyo Saat Puasa

POJOKSULSEL.com – Kementerian Agama (Kemenag) telah menetapkan 1 Ramadan jatuh pada Sabtu (27/5/2017) besok. Nah, tubuh perlu menyesuaikan diri agar …