DICARI! Calon Sekjen PSSI Tahan Banting

Ketua Umum PSSI Letnan Jenderal Edy Rahmayadi menonton laga uji coba PSM Makassar Vs Celebest FC, di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Kota Makassar, Sulsel, Rabu (12/4/2017). | POJOKSULSEL - ISLAMUDDIN DINI

Ketua Umum PSSI Letnan Jenderal Edy Rahmayadi menonton laga uji coba PSM Makassar Vs Celebest FC, di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Kota Makassar, Sulsel, Rabu (12/4/2017). | POJOKSULSEL - ISLAMUDDIN DINI

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Edy Rahmayadi mengungkapkandalam waktu dekat akan menunjuk Sekjen PSSI baru pengganti Ade Wellington yang mengundurkan diri, pada Senin (10/4/2017) lalu.

Untuk sementara, PSSI menunjuk Joko Driyono sebagai pelaksana tugas hanya untuk mengisi kekosongan saja.

“Beberapa nama sudah masuk, tapi saya belum tahu. Dalam waktu dekat kami akan mengadakan fit and propert test,” kata Edy Rahmayadi setelah menonton pertandingan uji coba antara PSM Makassar melawan Celebest FC di Stadion Mattoanging Makassar, Rabu (12/4/2017).

Ketua Umum PSSI yang juga Pangkostrad itu mengungkapkan, untuk calon Sekjen PSSI harus memenuhi sejumlah kriteria. “Paling utama, Sekjen ini tahan banting,” kata Edy.

Edy Rahmayadi menyebut, kriteria lain bagi calon sekjen PSSI. Antara lain kemampuan menguasai minimal dua bahasa. Lalu juga mengerti tentang manajemen persepak bolaan. Serta harus mampu menjalin komunikasi dengan semua pihak.

Edy menjelaskan sosok sekjen wajib merangkul media untuk mensosialisasikan program PSSI kepada masyarakat Indonesia.

“Sekjen harus bisa berkomunikasi, termasuk dengan anda-anda wartawan ini. Karena rakyat Indonesia perlu dikasi tahu tentang persepak bolaan,” beber Edy Rahmayadi.

Sejauh ini beberapa nama yang disebut-sebut menjadi kandidat Sekjen PSSI. Ada Ratu Tisha, Syaufi Soeratno, dan Tigor Shalomboboy. Ketiganya bukan sosok asing di sepak bola Indonesia.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds

mudik, jalan rusak, jalur trans sulawesi rusak, trans sulawesi rusak, mudik jalan rusak, jalan rusak ke palopo, mudik 2017

Mudik yang Mengecewakan

SEMINGGU sebelum Lebaran, saya membayangkan jalur mudik trans Sulawesi mulus. Paling tidak tidak ada hambatan berarti. Saya membayangkan, jalur ini …