5 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Real Madrid Atas Bayern Muenchen

Cristiano Ronaldo (AFP)

Cristiano Ronaldo (AFP)

POJOKSULSEL.com, MUENCHEN – Real Madrid sukses menundukkan tuan rumah Bayern Muenchen di Allianz Arena pada laga perempat final Liga Champions leg pertama, Kamis (13/4/2017) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo membawa Real Madrid mengalahkan klub superior Bayern Muenchen dengan skor 2-1.

Sempat mengalami kesulitan di babak pertama, Madrid berhasil menang dengan skor tipis 2-1 di Allianz Arena. Hasil yang sangat krusial karena Bayern adalah tim yang sangat sulit kalah di kandang.

Bayern Muenchen sebenarnya sempat unggul lebih dulu melalui sundulan Arturo Vidal di babak pertama. Namun tim tamu mampu membalikan skor lewat sepasang gol Cristiano Ronaldo. Kekalahan Muenchen pun tak terhidarkan di depan pendukungnya sendiri.

Duel seru di Allianz Arena tersebut menyisakan banyak cerita menarik. Berikut ini kami rangkum 5 catatan menarik usai Muenchen ditekuk Real Madrid:

1. Kebobolan Pertama Madrid lewat Gol Udara dalam Dua Musim Terakhir

Lini pertahanan Madrid bisa dikatakan merupakan salah satu barisan belakang terkuat di dunia saat ini. Sergio Ramos, Pepe, Raphael Varane, Marcelo, Dani Carvajal serta Keylor Navas menjadi alasan kuatnya pertahanan Madrid baik itu di udara maupun bola bawah.

Namun, satu gol yang berhasil diciptakan Vidal melalui sundulan kepalanya pada laga tersebut tak hanya berhasil membongkar pertahanan kuat Madrid, tetapi juga menjadi yang pertama kalinya sejak dua musim ke belakang.

2. Ronaldo Catat Rekor 100 Gol di Liga Champions

Bisa dikatakan performa Cristiano Ronaldo di musim ini mengalami penurunan. Di ajang La Liga dia hanya berhasil menorehkan 19 gol, kalah jauh dibanding Lionel Messi yang sudah mencatatkan 27 gol. Situasi yang sama juga dialami oleh Ronaldo di kancah Liga Champions yang absen mencetak gol dalam lima laga terakhir.

Kesuksesan Ronaldo saat dua kali menjebol gawang Manuel Neuer di laga itu tak hanya membuat Madrid meraih kemenangan, tetapi juga memutus paceklik golnya selama 659 menit. Selain itu, ayah satu anak itu berhasil mencatatkan diri sebagai pemain pertama yang sukses menembus 100 gol di ajang kompetisi Eropa.



loading...

Feeds