Yuk Kenal Lebih Dekat dengan Ira Koesno, Moderator Debat Putaran Kedua Pilkada DKI

Ira Koesno.

Ira Koesno.

DEBAT pamungkas Pilkada DKI Jakarta digelar Rabu (12/4/2017) malam di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Yang spesial dan dinanti-nanti publik adalah kehadiran presenter cantik Ira Koesno.

Ya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kembali mendapuk Ira sebagai moderator di gelaran debat Pilkada DKI. KPU menilai Ira punya segudang pengalaman yang mumpuni.

Wanita bernama lengkap Dwi Noviratri itu meniti karir pertamanya sebagai presenter di sebuah stasiun televisi. Gaya bicara yang khas, lugas, dan kritis berhasil membawanya di panggung megah ini.

Ira Koesno lahir pada 30 November 1969. Saat ini sudah berumur 47 tahun. Diketahui, Ira merupakan penggemar berat klub sepak bola asal Inggris, Chelsea FC.

Jejak rekam Ira sendiri tak bisa dipandang remeh. Dia pernah menjadi pemandu acara debat Presiden tahun 2004 sebelum akhirnya memutuskan mundur dari dunia pertelevisian di tahun yang sama.

Gara-garanya lantaran dia ingin mengembangkan usaha di bidang jasa strategi komunikasi terpadu, bernama Ira Koesno Communications (IKComm).

IKComm bergerak di bidang jasa media dan PR (Public Relation) konsultan, pelatihan media dan PR, kampanye publik, menajemen isu, dan hubungan dengan pemerintah.

Namun saat ini, namanya sebagai seorang presenter rupanya belum tamat. Pada akhirnya dia pun ditunjuk memandu acara debat pamungkas calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

(uya/JPG/pojoksulsel)



loading...

Feeds