Syahrul YL: Sultan Hasanuddin Simbol Perjuangan Sulsel

Terjun bebas militer di acara peresmian perubahan nama Kodam VII Wirabuana menjadi Kodam XIV Hasanuddin, di Lapangan Karebosi Makassar. POJOKSULSEL/MUH FADLY

Terjun bebas militer di acara peresmian perubahan nama Kodam VII Wirabuana menjadi Kodam XIV Hasanuddin, di Lapangan Karebosi Makassar. POJOKSULSEL/MUH FADLY

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menyampaikan terima kasih kepada Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono atas peresmian nama Kodam XIV Hasanuddin, di Lapangan Karebosi Makassar, Rabu (12/4/2017).

“Terima kasih Jenderal. Pengembalian nama Kodam Hasanuddin akan semakin mengangkat martabat Korps,” kata Syahrul YL dalam sambutannya.

Syahrul Yasin Limpo mengatakan, Sultan Hasanuddin menjadi simbol perjuangan Sulsel, Bugis, Makassar, Mandar, dan Toraja.

Meski demikian, Sultan Hasanuddin bukan milik Bugis, Makassar, Mandar dan Toraja, tetapi menjadi milik bangsa Indonesia. Sebab, Sultan Hasanuddin adalah pahlawan nasional.

Lanjut Syahrul Yasin Limpo, Sultan Hasanuddin adalah sosok pejuang yang satiaa hingga akhir dalam mempertahankan wilayah Sulsel. Sehingga sebagai masyarakat Sulsel, Sulbar, dan Sultra telah mengalir dalam darah kami sosok kesetiaan Sultan Hasanuddin.

“Kami terbiasa dengan perjuangan itu jenderal,” kata Syahrul YL.

Karenanya, Syahrul YL menegaskan Korps Hasanuddin adalah simbol Ketulusan, keberanian, konsistensi, dan adat kebenaran.

Prajurit hebat, berani, konsistensi akan lahir di Korps Hasanuddin. Prajurit yang lahir dari Korps Hasanuddin bisa diandalkan konsistensinya.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Innalillah… AM Fatwa Meninggal Dunia

POJOKSULSEL.com – Innalillahi wa inna ilaihi rojiuun. Indonesia kembali kehilangan salah satu tokohnya. Kamis (14/12/2017) pukul 06.25 waktu Indonesia barat …