RMS Garap Luwu Raya. setelah Palopo, Nasdem bagi Sembako di Lutra

Relawan Muda Sulsel saat membagikan sembako kepada warga miskin di Kabupaten Lutra, Rabu (12/4/2017). | POJOKSULSEL - BAYU

Relawan Muda Sulsel saat membagikan sembako kepada warga miskin di Kabupaten Lutra, Rabu (12/4/2017). | POJOKSULSEL - BAYU

POJOKSULSEL.com, LUWU UTARA – Kedatangan Pengurus DPW Partai NasDem Sulsel dibawah garis komando Ketua DPW H Rusdi Masse (RMS) menuju Luwu Raya tampaknya tidak saja melakukan ucara seremonial berupa pelantikan DPD NasDem, tapi juga melakukan aksi sosial kemasyarakatan.

Setelah melakukan aksi bagi paket sembako bagi masyarakat miskin di Kota Palopo, Rabu (12/4/2017), hari ini, giliran warga Luwu Utara (Lutra). Ratusan warga miskin di Lutra diberikan paket sembako oleh NAsDem yang difasilitasi oleh Relawan Muda Sulsel (RMS) yang merupakan relawan dan jaringan Rusdi Masse dalam persiapan Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

“Kami memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat, karena karakter Ketua NasDem Rusdi Masse memang begitu suka membantu sejak dulu. Tak salah jika Pak Gubernur Sulsel menobatkan beliau sebagai tokoh pengentas kemiskinan Sulsel, karena Sidrap selalu menempati urutan pertama sebagai kabupaten terendah angka kemiskinannya di Sulsel,” jelas Sekretaris DPW NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif.

Hadir sejumlah pengurus DPW NasDem Sulsel di acara penyerahan sembako tersebut antara lain Syaharuddin Alrif, Tenri Olle YL, Lutfi Halide, Tobo Khaeruddin, Syamsir dan lain sebagainya.

Ketua Relawan Muda Sulsel (RMS) Abdul Jabbar mengatakan, bantuan dan aksi sosial yang dilakukan Relawan Muda Sulsel di Luwu Raya adalah manisfatasi dari bentuk kepedulian Rusdi Masse terhadap masyarakat miskin di Sulsel.

“Tidak salah jika Bapak Rusdi Masse digelari tokoh pengentas kemiskinan di Sulsel,” ujar Jabbar.

Diketahui, gerakan Rusdi Masse atau RMS bersosialisasi menuju Pilgub Sulsel 2018 masif dilakukan. Mulai pembentukan komunitas RMS atau Relawan Muda Sulsel, yang juga meruakan singkatan dari nama Rusdi Masse, juga aksi sosial di berbagai daerah.

Termasuk RMS yang pekan ini menggarap Luwu Raya dan wilayah Toraja. Hanya saja, belum diketahui apakah RMS akan maju sebagai kandidat gubernur Sulsel atau wakil dan berpasangan dengan siapa.

Selain RMS, figur yang mengemuka akan maju di Pilgub Sulsel 2018, di antaranya Plt Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Nurdin Halid (NH) yang disebut-sebut akan berpasangan tokoh dari Luwu Raya dan merupakan anggota DPD RI Aziz Qahhar Mudzakkar.

Juga ada Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah (NA) yang akan berpasangan dengan Tanribali Lamo, mantan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo (IYL), dan Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang.

(bayu/pojoksulsel)



loading...

Feeds