Rektor Unhas Tolak Jadi Cawagub Ichsan YL

Rektor Unhas Prof Dwia Aristina Pulubuhu. IST

Rektor Unhas Prof Dwia Aristina Pulubuhu. IST

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rektor Universitas Hasanuddin Prof Dr Dwia Aries Tina Puluhubu menolak ikut dalam politik praktis pada Pemilihan Gubernur Sulsel 2018. Dwia beralasan, dirinya akan tetap fokus sebagai rektor Unhas dan sebagai pengajar di universitas terkemuka di KTI itu.

“Saya tidak berniat masuk di politik. Saya akademisi. Tidak cocok ikut-ikutan dalam politik seperti itu,” kata Dwia menanggapi masuknya namanya dalam bursa calon wakil gubernur Sulsel 2018. Nama Dwia memang dimasukkan dalam survei calon pendamping Ichsan YL.

Selain Dwia, ada lima nama lagi yang disurvei Ichsan. Kelimanya yakni, Bupati Luwu Andi Mudzakkar, Bupati Sidrap Rusdi Masse, Bupati Pinrang Aslan Patonangi, Datu Luwu Andi Maradang, dan politikus Partai Demokrat Andi Nurpati.

Meski begitu, Dwia mengaku tetap membuka komunikasi dengan Ichsan. Dwia bahkan mengaku pernah berbicara dalam suasana santai dengan Ichsan. “Saya bicara dengan Pak Ichsan. Saya katakan, saya cocoknya jadi kepala sekolah saja,” kata Dwia.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds