PILGUB DKI: Ahok-Djarot 46,9%, Anies-Sandi 47,9%

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Pertarungan calon gubernur DKI Jakarta kian sengit. Sepekan sebelum pencoblosan putaran kedua, SMRC merilis hasil surveinya yang memperlihatkan elektalibilitas kedua pasangan calon yang sangat kompetitif.

Meski begitu, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno tetap memimpin survei dengan tingkat elektabilitas 47,9% atau terpaut hanya satu persen dari pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Dajrot yang meraih 46,9%. Sementara yang menjawab rahasia tersisa 5,2%.

Survei ini dilakukan sebelum terjadi blunder video kampanye Ahok yang berjudul #BeragamItuAhokDjarot. Vedeo kampanye ini dinilai melukai hati umat Islam dengan mempersepsikan kaum muslim dengan kekerasan.

Sebelumnya, Media Survei Nasional (Median) juga merilis data surveinya. Elektabilitas Anies-Sandi mencapai 49,8 persen sementara Ahok-Djarot hanya 43,5 persen dan 6,7 persen responden belum menentukan pilihan.

“Ketika kami tanyakan kepada responden,  pasangan mana yang akan anda pilih menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nanti? Ternyata 49,8 persen responden memilih Anies-Sandi, sementara yang akan memilih Ahok-Djarot hanya 43,5 persen pemilih, sisanya sekitar 6,7 persen belum menentukan pilihan,” kata Direktur Eksekutif Median, Rico marbun.

(mal/pojoksulsel)



loading...

Feeds

mudik, jalan rusak, jalur trans sulawesi rusak, trans sulawesi rusak, mudik jalan rusak, jalan rusak ke palopo, mudik 2017

Mudik yang Mengecewakan

SEMINGGU sebelum Lebaran, saya membayangkan jalur mudik trans Sulawesi mulus. Paling tidak tidak ada hambatan berarti. Saya membayangkan, jalur ini …