Pemkot Parepare Uji Coba Siaran TV Peduli Lokal

Walikota Parepare DR HM Taufan Pawe, SH. MH.

Walikota Parepare DR HM Taufan Pawe, SH. MH.

PEMERINTAH Kota Parepare, melalui Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mulai melakukan uji coba siaran TV Peduli Parepare.

Hanya saja, Diskominfo saat ini masih menggunakan sistem kerja sama dengan salah satu jaringan tv kabel yang ada di Kota Parepare, Rabu (12/4/2017).

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika, La Ode Rahman mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan melaunching jaringan TV Peduli milik Pemerintah Kota Parepare tersebut.

“Saya belum bisa pastikan tanggalnya tetapi sementara ini kita tengah persiapan segala sesuatunya baik channel maupun Sumber Daya Manusia (SDM),” terang mantan Kasubag di bagian Humas Pemkot Parepare ini.

Dia menjelaskan, jaringan TV Peduli ini untuk tahap awal hanya tayang di wilayah Kota Parepare saja.

“Kita maksimalkan Channel TV Peduli ini di Parepare khususnya publikasi segala bentuk program pembangunan yang ada,” jelasnya.

Dia menambahkan, TV Peduli di Diskominfo akan menggenjot teori telapak kaki, yakni menjadikan Parepare ramai dikunjungi orang dengan menampilkan berbagai potensi yang ada di Kota Santri dan Ulama ini

Dia mengungkapkan, TV Peduli merupakan channel Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) yang dianggarkan dan dikelola langsung Pemerintah Kota Parepare dan didanai melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Sementara itu, Walikota Parepare, HM Taufan Pawe mengungkapkan jika kehadiran TV Peduli ini menjadi bukti bahwa peradaban Kota Parepare menjadi lebih baik.

“Adanya TV Peduli ini menjadi bukti jika peradaban Kota Parepare menjadi lebih baik. Kita sudah maju selangkah dibanding daerah lainnya. Semua berjalan taat hukum dan taat azas karena kita punya Perda (Peraturan Daerah) tentang penyiaran,” tandas Taufan Pawe.

(sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds