Kapolri Tito Karnavian : Makassar Wujudkan Keamanan Digital

Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali menyambut langsung Kapolri Jenderal Tito Karnavian dengan angngaru, saat tiba di Markas Komando Polrestabes Makassar, Rabu (12/4/2017). | POJOKSULSEL - MUH FADLY

Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali menyambut langsung Kapolri Jenderal Tito Karnavian dengan angngaru, saat tiba di Markas Komando Polrestabes Makassar, Rabu (12/4/2017). | POJOKSULSEL - MUH FADLY

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Kapolri Jenderal Tito Karnavian meresmikan untuk meresmikan Command Center di Markas Komando (Mako) Polrestabes Makassar, Rabu (12/4/2017) sore.

Commad Center Polrestabes Makassar merupakan ruangan pemantau circuit closed television (CCTV) se Kota Makassar.

Tito Karnavian mengatakan, Command Center Polrestabes Makassar ini, terintegrasi dengan sistim yang ada di Pemerintah Kota Makassar.

“Pada hari ini kita melakukan launching Command Center, yang terintegrasi dengan Pemda dan sejumlah instansi terkait,” kata Tito Karnavian.

Lanjut Tito Karnavian, pemasangan 300 buah CCTV di seluruh Kota Makassar, merupakan yang pertama kali di Kota-kota besar di Indonesia. Sehingga Makassar dapat mewujudkan keamanan sistim digital.

Seluruh aktivitas pelaku kriminal dapat dengan mudah teridentifikasi, sehingga pelaku-pelaku kriminal yang bebas beraksi.

“CCTV ini dapat memantau perayaan-perayaan penting, seperti malam lebaran dan malam tahun baru,” ujar Tito.

Tito menjelaskan, masyarakat dapat mengunduh aplikasi yang terkoneksi dengan Commamd Center. Sehingga dapat melaporkan kejidian yang ada di sekitarnya. Lewat aplikasi itu juga, masyarakat dapat melaporkan kondisi terkini peristiwa kriminal yang didapatinya.

Selanjutnya, dari laporan masyarakat itu, polisi dapat memberikan respons cepat untuk mendatangi lokasi. Sebab, polisi juga telah mengunduh aplikasi yang terkoneksi dengan ruang pemantau Kota Makassar.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

mudik, jalan rusak, jalur trans sulawesi rusak, trans sulawesi rusak, mudik jalan rusak, jalan rusak ke palopo, mudik 2017

Mudik yang Mengecewakan

SEMINGGU sebelum Lebaran, saya membayangkan jalur mudik trans Sulawesi mulus. Paling tidak tidak ada hambatan berarti. Saya membayangkan, jalur ini …