Dalang Teror pada Novel Baswedan Pasti Koruptor

Kondisi penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan usai disiram air keras oleh orang tidak dikenal (OTK). IST

Kondisi penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan usai disiram air keras oleh orang tidak dikenal (OTK). IST

KETUA Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi muktamar Surabaya M Romahurmuzy meyakini aksi penyiraman air keras ke Novel Baswedan karena terkait peran penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu dalam memburu koruptor.

“Yang namanya kejadian itu pastinya dilatarbelakangi oleh yang dikerjakan Novel dalam rangka penegakan hukum,” ujar Romi -panggilan Romahurmuziy- dalam keterangannya, Rabu (12/4/2017).

Karenanya, katanya, kepolisian harus segera mengusut dan menangkap pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik andalan KPK itu. Dengan demikian motif dan aktor di belakang aksi brutal itu segera diketahui.

“Cari siapa yang melakukan itu di lapangan, baru nanti diketahui siapa yang memberikan order,” katanya.

Romi justru khawatir jika pihak kepolisian tidak bisa menggungkap pelakunya maka peristiwa seperti itu akan terulang pada penegak hukum lainnya. “Kalau ini tidak terungkap, intimidasi teror ini akan terulang,” pungkas politikus asal Sleman, Yogyakarta itu.

(dna/JPG/pojoksulsel)



loading...

Feeds