5 Putra Terbaik Daerah Terlibat dalam Terjun Bebas TNI

Terjun bebas militer di acara peresmian perubahan nama Kodam VII Wirabuana menjadi Kodam XIV Hasanuddin, di Lapangan Karebosi Makassar. POJOKSULSEL/MUH FADLY

Terjun bebas militer di acara peresmian perubahan nama Kodam VII Wirabuana menjadi Kodam XIV Hasanuddin, di Lapangan Karebosi Makassar. POJOKSULSEL/MUH FADLY

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Sebanyak 17 prajurit TNI menjadi penerjung bebas dalam rangka peresmian perubahaj. nama Kodam VII/Wirabuana menjadi Kodam XIV/Hasanuddin di Lapangan Karebosi Makassar, Rabu (13/4/2017).

5 prajurit TNI yang terlibat dalam penerjung bebas TNI tersebut merupakan Putra terbaik daerah. Di antaranya ada yang berasal dari Moncongloe Maros Sulawesi Selatan, dan Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara.

Para penerjung bebas TNI pertama kali mendaratkan bendera Pemprov Sulsel, Pemprov Sulbar san Pemprov Sultra sebagai bagian teritorial Kodam Hasanuddin.

Selanjutnya, penerjung memdaratkan Bendera Jenderal Sudirman bertuliskan TNI bersama rakyat, disusul bendera Pahlwan Nasional Sultan Hasanuddin sebagai nama Kodam XIV Hasanuddin.

Bendera selanjutnya yang berhasil mendarat sempurna adalah bendera logo Kodam Hasanuddin lambangnya adalah pohon Lontara.

Selanjutnya, bendera terakhir yang mendarat sempurna adalah bendera merah putih.

Perubahan nama Kodam VII/Wirabuana menjadi Kodam XIV Hasanuddin secara resmi berganti pada pukul 08.58 Wita. Perubahan nama i i diresmikan langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal Mulyono.

Wilayah Kodam XIV Hasanuddin meliputi 3 provinsi yaitu Sulsel, Sulbar dan Sultra.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

mudik, jalan rusak, jalur trans sulawesi rusak, trans sulawesi rusak, mudik jalan rusak, jalan rusak ke palopo, mudik 2017

Mudik yang Mengecewakan

SEMINGGU sebelum Lebaran, saya membayangkan jalur mudik trans Sulawesi mulus. Paling tidak tidak ada hambatan berarti. Saya membayangkan, jalur ini …