Wabup Luwu Utara Imbau Semua Pihak Sinergi Deteksi Gangguan Kantibmas

IST

IST

POJOKSULSEL.com, LUWU UTARA – Wakil Bupati Luwu Utara, Muhammad Thahar Rum, menghimbau semua pihak untuk saling bersinergi melakukan deteksi dini terhadap segala kemungkinan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Imbauan itu dalam rangka meningkatkan kewaspadaan seluruh elemen masyarakat guna melakukan proteksi dini dari gangguan kamtibmas.

“Saya minta kepada kita semua, baik itu pemerintah, aparat keamanan, lebih terkhusus lagi kepada masyarakat kita untuk saling bersinergi secara terpadu melakukan deteksi dini dari segala potensi gangguan kamtibmas,” ujar Thahar saat memimpin Rapat Koordinasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Selasa (11/4), di Ruang Rapat Wakil Bupati.

Dalam pertemuan Wabup Thahar dengan FKDM, beberapa isu yang dibahas serius adalah tentang kenakalan remaja, konflik antarkampung, dan segala bentuk agresi yang meresahkan masyarakat yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak ingin melihat Luwu Utara aman dan damai.

Masih menurut Thahar, langkah praktis yang bisa dilakukan adalah melakukan aksi cegah dini dan lapor dini terhadap segala potensi ganguan kamtibmas di wilayah masing-masing, serta memberdayakan dan mengoptimalkan forum kemitraan masyarakat seperti FKDM, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Forum Kerukunan Antarsuku (FKA).

“Banyak bentuk tindakan yang meresahkan masyarakat kita, salah satunya yang kerap terjadi adalah konflik antarkampung dan kenakalan remaja. Ini semua bisa kita atasi dengan cara cegah dini dan lapor dini serta mengoptimalkan forum-forum kemitraan yang ada, seperti FKDM, FKUB dan FKA,” pungkas Thahar.
Rapat Koordinasi FKDM ini, selain dihadiri Wakil Bupati Thahar Rum, juga dihadiri perwakilan dari Kapolres Luwu Utara, dalam hal ini Kasatserse AKP Tanding, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, serta beberapa unsur Muspida dan SKPD terkait lainnya.

Lukman Hamarong
Staf Humas Pemkab Luwu Utara



loading...

Feeds