Novel Baswedan Disiram Air Keras, Mars Sulsel Beraksi

Mars Sulsel menggelar aksi solidaritas, Selasa (11/4/2017), terkait penyerangan OTK terhadap penyidik KPK Novel Baswedan. | POJOKSULSEL - MUH FADLY

Mars Sulsel menggelar aksi solidaritas, Selasa (11/4/2017), terkait penyerangan OTK terhadap penyidik KPK Novel Baswedan. | POJOKSULSEL - MUH FADLY

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Masyarakat Anti Korupsi (Mars) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar aksi solidaritas terkait kekerasan fisik yang dialami oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan, yang dilakukan oleh orang tidak dikenal (OTK).

Adapun NGO yang tergabung dalam Mars Sulsel adalah ACC Sulawesi, FIK Ornop Sulsel, Lapar Sulsel, LBH Makassar, Walhi Sulsel, Perak Institut.

NGO lainnya adalah Lembaga Pers Mahasiswa Hukum Unhas (LPMH-UH), Lapar, LPJKB Makassar, Unit Penyiaran dan Penerbitan Mahasiswa (UPPM) UMI, dan Garda Tipikor Fakultas Hukum Unhas.

Gabungan dari beberapa NGO pegiat anti korupsi Kita Makassar ini, secara bergantian membacakan pernyataan sikap pengusutan pelaku teror fisik kepada Novel Baswedan, di Jalan AP Pettarani, Kota Makassar, Selasa (11/3/2017).

Dalam tuntutannya, Mars Sulsel meminta Presiden Jokowi untuk memerintahkan kapolri mengusut dan menemukan pelaku teror fisik terhadap Novel Baswedan.

Tuntutan lainnya adalah meminta kepada pimpinan KPK memberikan perlindungan maksimal kepada Novel Baswedan, dam penyidik KPK yang menunjukan keberpihakan jelas terhadap agenda pemberantasan korupsi.

Pernyataan sikap lainnya adalah, Mars Sulsel bersama elemen gerakan lain akan terus mendukung KPK, dan meminta dukungan masyarakat luas kepada KPK dalam penegakan hukum kasus Tipikor di Indonesia.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds