Majelis Hakim Pengadilan Negeri Makassar Vonis Bebas Yusniar

Yusniar menjalani sidang di ruang Andi Makkasau, Pengadilan Negeri Makassar, Jalan RA Kartini beberapa waktu lalu. | DOKPOJOKSULSEL

Yusniar menjalani sidang di ruang Andi Makkasau, Pengadilan Negeri Makassar, Jalan RA Kartini beberapa waktu lalu. | DOKPOJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Yusniar (27) terdakwa dugaan kasus pencemaran nama baik terhadap salah satu anggota DPRD Jeneponto, Sudirman Sijaya melalui media sosial akun facebook, akhirnya dapat bernfas lega.

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Makassar telah memutuskan menvonis bebas Yusniar pada sidang putusan yabg digelar di PN Makassar, Selasa (11/4/2017).

Ketau Majelis Hakim Kasianus dalam amar putusannya menyatakan Yusniar tidak terbukti melakukan pencemaran nama baik terhadap Anggota DPRD Kabupaten Jeneponto, Sudirman Sijaya.

“Terdakwa Yusniar dinyatakan bebas dari segala tuntutan dan berhak meraih hak kebebasan serta dipulihkan namanya,” kata Kasianus dalam persidangan.

Pertimbangan majelis hakim membebaskan Yusniar dari segala tuntutan berdasarkan pasa keterangan saksi ahli bahasa dan ahli ITE, bahwa yang dituliskan Yusniar dalam dinding Facebook miliknya belum termasuk penghinaan.

Menurur Kuasa hukum Yusniar dari perwakilan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Azis Dumpa, putusan bebas dari majelis hakim ini merupakan kabar gembira bagi semua pihak keluarga. Majelis hakim yang dipimpin oleh Kasianus, begitu cermat dalam menimbang perkara yang menjerat Yusniar.

“Kami sangat senang, keadilan bisa ditegakkan dalam perkara ini. Banyak diluar sana yang menjadi korban pasal karet ini dan akhirnya harus mendekam dalam tahanan,” aku Azis.

Azis Rumpa berharap agar ke depannya, para penegak hukum bisa lebih mencermati dalam menerima sebuah laporan terkait pencemaran nama baik. Tidak semua laporan harus menjalani proses hukum.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds