Agus AN Sarankan Perawat dan Dokter Bentuk Tim Layani Pasien

Wakil Gubernur Sulsel Agus AN ketika menerima pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan di ruang kerjanya, Selasa (11/4/2017). | POJOKSULSEL - MUH FADLY

Wakil Gubernur Sulsel Agus AN ketika menerima pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan di ruang kerjanya, Selasa (11/4/2017). | POJOKSULSEL - MUH FADLY

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terus berupaya meningkatkan mutu dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Wakil gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mangatakan, salah satu upaya untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan masayarakat, adalah memperbaiki kualifikasi sumber daya manusia tenaga medis yang ada saat ini.

Agus AN menyarankan, untuk mewujudkan kualifikasi sumber daya manusia tenaga medis, dapat dilakukan melalui sinergitas antara dokter dan perawat dalam bentuk tim work.

“Mereka nantinya bekerja menangani pasien, harus satu paket dalam sebuah tim kerja,” kata Agus AN ketika menerima pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan di ruang kerjanya, Selasa (11/4/2017).

Pada kesempatan yang sama, Agus AN meminta kepada tenaga perawat untuk terus mengembangkan potensi diri, sehingga dapat bekerja lebih profesional.

Peningkatan kualitas potensi perawat akan meminimalisir keluhan masyarakat, tentang buruknya pelayanan kesehatan di rumah sakit.

Agus AN mengatakan, mesti ada evaluasi tentang kinerja masing-masing perawat,
dengan cara, pihak rumah sakit meminta kepada pasien dan keluarga pasien untuk menilai perawat dengan menggunakan kuesioner.

Kedatangan pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sulsel adalah untuk mengundang Agus AN membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) VII PPNI Sulsel, sekaligus sebagai pemateri pada acara Seminar sebagai rangkaian dari Muswil tersebut.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

mudik, jalan rusak, jalur trans sulawesi rusak, trans sulawesi rusak, mudik jalan rusak, jalan rusak ke palopo, mudik 2017

Mudik yang Mengecewakan

SEMINGGU sebelum Lebaran, saya membayangkan jalur mudik trans Sulawesi mulus. Paling tidak tidak ada hambatan berarti. Saya membayangkan, jalur ini …