Baksos IKA Komunikasi Unhas, Serunya Murid SD 172 Limapoccoe Sikat Gigi dan Cuci Tangan

Tampak keseruan murid SD Inpres 172 Limapoccoe, Bengo-bengo, Kabupaten Maros, Sulsel saat digelarnya baksos IKA Komunikasi Unhas dan Kosmik Unhas bekerja sama Pepsodent dan Lifeboy, Jumat (8/4/2017).

Tampak keseruan murid SD Inpres 172 Limapoccoe, Bengo-bengo, Kabupaten Maros, Sulsel saat digelarnya baksos IKA Komunikasi Unhas dan Kosmik Unhas bekerja sama Pepsodent dan Lifeboy, Jumat (8/4/2017).

RANGKAIAN kegiatan Pelantikan dan Rapat Kerja (Raker) Ikatan Alumni (IKA) Komunikasi Universitas Hasanuddin (Unhas) di Bengo-bengo, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel) diawali dengan menggelar bakti sosial (baksos) di SD Inpres 172 Limapoccoe, Jumat (7/4/2017).

Baksos IKA Komunikasi Unhas bersama mahasiswa yang tergabung dalam Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Kosmik) yang bekerja sama dengan Unilever, dalam hal ini Pepsodent dan Lifeboy, menyosialisasikan kepada murid SD bagaimana cara menjaga kebersihan mulut dan gigi serta mencuci tangan dengan benar.

Cara menggosok gigi dan mencuci tangan dipandu mahasiswa Ilmu Komunikasi Unhas yang diikuti sekitar 64 murid dari 2 kelas, yakni kelas 1 dan 2 SD Inpres 172 Limapoccoe.

Sekadar diketahui, Pelantikan dan Raker IKA Komunikasi Unhas dilaksanakan di Hutan Pendidikan Unhas Bengo-bengo 8-9 April 2017. Baksos di lokasi acara merupakan kegiatan untuk berbagi bersama masyarakat sekitar.

“Terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan di sekolah kami. Ini sangat bermanfaat untuk anak-anak kami,” kata Kepala SD Inpres 172 Limapoccoe, Rosmini saat berlangsungnya acara.

Puluhan murid SD tampak antusias mengikuti acara itu. Mereka dibuatkan permainan dengan gaya paling unik dan lucu mencuci tangan dan menyikat gigi.

Sementara itu, panitia Pelantikan dan Raker IKA Komunikasi Unhas tengah mempersiapkan lokasi peantikan di aula Hutan Pendidikan Unhas. Mengambil tema “Back To Nature” tampak panitia mulai memasang tenda-tenda dan dekorasi ruangan pelantikan.

Umbul-umbul sebanyak 50 yang merupakan bantuan dari Telkomsel dipasang disekitar lokasi pelaksanaan kegiatan.

Rencananya, Pelantikan dan Raker IKA Komunikasi Unhas akan dihadiri Ketua Umum IKA Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Andi Baso Fahsar M Padjalangi yang juga merupakan bupati Bone, Ketua Harian IKA FISIP Unhas Dr Syamsu Rizal MI, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr Rasyid Jalil, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FISIP Unhas Dr Rahmat Muhammad, Ketua Departemen Ilmu Komunikasi Unhas Dr Iqbal Sultan, dan beberapa undangan.

Andi Baso Fahsar M Padjalangi sekaligus akan melantik jajaran pengurus, yakni Ketua IKA Komunikasi Unhas Dr Suhardi Duka, Ketua Harian Dr Mukhtar Tahir, dan Sekretaris Sahman AT.

Ketua Panitia Pelantikan dan Raker IKA Komunikasi HAM Ramlan Zulkarnain dan steering commitee Anwar Wahab tampak mengoordinir panitia melengkapi semua kesiapan pelantikan dan raker.

“Insya Allah, semua sudah dipersiapkan,” kata Ramlan Zulkarnain pada Sabtu (8/4/2017) dini hari. Ramlan Zulkarnain merupakan alumni Komunikasi angkatan 1989.

Tampak beberapa pengurus IKA Komunikasi Unhas sudah hadir di lokasi dan menempati penginapan dan tenda-tenda yang sudah disediakan panitia. Pada Sabtu hari ini, pelantikan akan dimulai pukul 14.00 Wita yang dilanjutkan raker pada malam harinya.

Citizen Reporter:

Panitia Pelantikan Pengurus IKA Komunikasi Unhas



loading...

Feeds