Tim Saber Pungli Ciduk Staf BPN Luwu Utara

Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Tim Saber Pungli) menyita sejumlah berkas di Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Luwu Utara, Masamba. | POJOKSULSEL - BAYU

Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Tim Saber Pungli) menyita sejumlah berkas di Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Luwu Utara, Masamba. | POJOKSULSEL - BAYU

POJOKSULSEL.com, LUWU UTARA – Kepolisian Resort Luwu Utara menciduk Staf Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Luwu Utara , Saldi Amir (33) di kantornya usai melakukan transaksi pengukuran ulang sebidang tanah milik Sumarni (38) warga Desa Sumpira Lutra.

Dalam penangkapan tersebut, petugas yang tergabung dalam tim sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) menyita sejumlah berkas di Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Luwu Utara, Masamba, Kamis (6/4/2017).

Pelaku diduga pungli terkait kepengurusan hak kepemilikan tanah (sertifikat hak milik).

” Satu orang Staf BPN Lutra yang diamankan atas laporan warga dan masih menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan pungli tersebut. Pemeriksaan dilakukan untuk pengembangan,” jelas Kasatreskrim Polres Lutra, AKP M.Tanding, Jumat (7/4/2017) kepada wartawan di ruangannya.

Mantan Wakapolsek Nuha Lutim ini mencurigai, pungli yang dilakoni oknum itu sudah berlangsung lama. Modus operandinya pengurusan pengukuran ulang dan perubahan hak guna bangunan di BPN Lutra.

” Statusnya belum sebagai tersangka. Ini diketahui setelah selesai pemeriksaan. Disinyalir masih ada pelaku lainnya,” tandas Tanding.

Menurut informasi praktik Pungutan liar (pungli) di Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Luwu Utara, sudah lama dikeluhkan masyarakat.Setiap warga yang mengurus sertifikat hak milik dipersulit jika tidak membayar sesuai permintaan yang jumlahnya tidak sedikit. Kondisi ini membuat mereka yang dirugikan merasa keberatan.

(bayu/pojoksulsel)



loading...

Feeds

All England 2017, bulu tangkis, bulutangkis, pasangan owi butet, owi butet gagal di All England 2017, wakil indonesia di All England 2017

Owi/Butet Sukses “Ganyang” Malaysia

POJOKSULSEL.com, DUBAI – Pasangan Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir memastikan satu tiket semifinal Dubai World Superseries Finals 2017. Keberhasilan …