Wagub Sulsel Agus AN Puji Pembangunan di Kabupaten Bone

Wagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang saat menghadiri acara Mattompang Arajang di halaman Rumah Jabatan Bupati Bone, Kota Watampone, Kabupaten Bone, Rabu (5/4/2017). Mattompang Arajang ini merubapak bagian dalam rangkaian perayaan Hari Jadi Bone ke-687.

Wagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang saat menghadiri acara Mattompang Arajang di halaman Rumah Jabatan Bupati Bone, Kota Watampone, Kabupaten Bone, Rabu (5/4/2017). Mattompang Arajang ini merubapak bagian dalam rangkaian perayaan Hari Jadi Bone ke-687.

POJOKSULSEL.com, BONE – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan (Sulsel) Agus Arifin Nu’mang memuji akselerasi pembangunan di Kabupaten Bone di bawah kepemimpinan Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi.

Pujian itu disampaikan ketika menghadiri acara Mattompang Arajang di halaman Rumah Jabatan Bupati Bone, Kota Watampone, Kabupaten Bone, Rabu (5/4/2017).

Agus AN menegaskan, Kabupaten Bone merupakan daerah yang sangat menentukan kemajuan di Sulsel. Hal ini disebabkan penduduk Kabupaten Bone merupakan terbesar kedua setelah Kota Makassar

“Kemajuan suatu daerah sangat di tentukan oleh sumber daya manusia yang handal,” kata Agus AN.

Mantan Ketua DPRD Sulsel itu juga bangga dengan masyarakat Kabupaten Bone yang banyak sukses di daerah lain. Bahkan salah seorang putra Bone yang paling membanggakan menurut Agus AN, adalah Jusuf Kalla yang kini menjadi wakil presiden Republik Indonesia.

Agus AN berharap agar putra terbaik Bone yang sukses di daerah lain, supaya terap memperhatikan kemajuan dan perkembangan pembangunan Kabupaten Bone.

“Karena Bone pada masa lalu adalah merupakan suatu kerajaan besar di Nusantara ini,” kata Agus AN.

Agus AN berharap supaya Bupati Fahsar terus mengakselerasi pembangunan di Kabupaten Bone untuk melengkapi kebutuhan masyarakat.

Mattompang Arajang merupakan prosesi pembersihan benda benda kerajaan dalam rangkaian memperingati hari jadi Kabupaten Bone ke-687.

Bupati Bone Andi Fahsar Padjalangi mengatakan, Mattompang Arajang sengaja dilakukan di tempat terbuka, agar masyarakat Bone dapat menyaksikan secara langsung, lengkap dan utuh.

Dia mengaku, prosesi Mattompang Arajang merupakan kekayaan budaya yang dimiliki oleh masyarakat Bone. Sekaligus memperlihatkan kepada seluruh masyarakat Bone bahwa benda-benda kerajaan terus terjaga dan terpelihara dengan baik dan jumlah yang utuh.

(rls/muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Pep Guardiola

Derby Manchester, Guardiola Puji MU

MANAJER Manchester City, Pep Guardiola malah memuji Manchester United jelang keduanya bentrok pada Jumat (28/4/2017) dini hari WIB nanti. Menurutnya, …