None Pantau UNBK di Luwu Raya

Irman Yasin Limpo | DOK POJOKSULSEL

Irman Yasin Limpo | DOK POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, PALOPO – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sulsel Irman Yasil Limpo alias None memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kabupaten Luwu, Kota Palopo, Luwu Utara, dan Luwu Timur, Selasa (4/4/2017).

Saat di Kota Palopo, Kadisdik Sulsel ini memantau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di dua sekolah, yakni SMK Pelayaran Samudra dan SMKN I Palopo.

None sekaligus sambil menanyakan kepada kepala sekolah tentang kelancaran pelaksanaan UN yang sudah berjalan dua hari, serta kecepatan penanganan ketika terjadi listrik padam, sehingga tidak mengganggu jalannya UN.

Dalam kunjungannya, None didampingi sejumlah pejabat lingkup Dinas Pendidikan Sulsel, Walikota Palopo , H.Muhammad Judas Amir, dan jajaran Dinas Pendidikan Kota Palopo.

Seusai memantau pelaksanaan UN di dua sekolah tersebut, None menggelar pertemuan dengan seluruh kepala sekolah dan guru SMA/SMK di Aula SMKN I Palopo.

Pada kesempatan itu, Kadisdik Sulsel ini selalu menyampaikan pesannya, agar sekolah mengedepankan integritas dan kejujuran dalam melaksanakan UN. Dengan integritas berarti menanamkan sebuah kekuatan kejujuran anak hingga kelak menjalankan pekerjaan apapun dan mengabdikan diri kepada bangsa negara dan masyarakat.

“Mulailah merubah paradigma tentang sekolah harus bisa lulus UN atau harus naik kelas, namun ditempuh dengan berbagai cara yang curang. Misalnya harus lulus tetapi dengan ketidakjujuran melalui mencontek, tanya isi jawaban kepada temannya, dan sejenisnya,” katanya.

“Tidak usah takut tidak lulus, bisa diulangi berikutnya, yang penting meletakkan kejujuran dan kebenaran. Tapi semangat lulus harus ada dengan semangat belajar,” kata Irman YL.

Di samping itu, None juga memprogramkan mulai sekarang supaya pihak sekolah dapat menggembleng siswa siswi yang lulus sekolah SMA SMK dan setaranya harus mampu berbahasa Inggris.

(bayu/pojoksulsel)



loading...

Feeds

All England 2017, bulu tangkis, bulutangkis, pasangan owi butet, owi butet gagal di All England 2017, wakil indonesia di All England 2017

Owi/Butet Sukses “Ganyang” Malaysia

POJOKSULSEL.com, DUBAI – Pasangan Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir memastikan satu tiket semifinal Dubai World Superseries Finals 2017. Keberhasilan …