3 Anggota DPRD Enrekang Jadi Tersangka Dugaan Korupsi Bimtek Fiktif

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani saat diwawancara wartawan terkait kasus dugaan korupi bimtek fiktif anggota DPRD Enrekang. | POJOKSULSEL - MUH FADLY

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani saat diwawancara wartawan terkait kasus dugaan korupi bimtek fiktif anggota DPRD Enrekang. | POJOKSULSEL - MUH FADLY

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulsel menetapkan 3 anggota DPRD Enrekang sebagai tersangka dugaan korupsi kegiatan peningkatan kapasitas pimpinan dam anggota DPRD Kabupaten Enrekang tahun anggaran 2015 dan 2016.

Identitas 3 Anggota DPRD yabg ditetapkan sebagai tersangka tersebut adalah H Bantaeng, Mustiar Rahim, dan Arfan Renggong.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, 3 anggota DPRD Enrekang ini ditetapkan bersama dengan 4 orang lainnya, yakni Sekretaris DPRD Enrekang Sangkala Tahir, dan 3 penyelenggara, yakni Gunawan, Nawir, dan Nurul Hasmi.

“Kegiatan yang dilakukan ini diduga fiktif karena tidak ada MoU, maupun rekomendasi Badiklat Kemendagri, dan tidak memiliki legalitas,” kata Dicky Sondani dalam konferensi pers di Warkop Sija, Jalan Topaz Makassar, Rabu (5/4/2017).

Dicky Sondani menyebutkan, sejauh ini dugaan kerugian Negara akibat kegiatan Bimtek fiktif tersebut, yang telah dihitung oleh BPKP sebesar Rp855 juta lebih.

“Dugaan kerugian negara ini masih akan bertambah,” kata Dicky Sondani.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Pep Guardiola

Derby Manchester, Guardiola Puji MU

MANAJER Manchester City, Pep Guardiola malah memuji Manchester United jelang keduanya bentrok pada Jumat (28/4/2017) dini hari WIB nanti. Menurutnya, …