Agus AN Wakili Syahrul Terima Penghargaan Kepala Daerah Inspiratif 2017

Wagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang saat mewakili Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menerima penghargaan sebagai Kepala Daerah Inspiratif 2017 di ajang Sindo Weekly Goverment Award 2017.

Wagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang saat mewakili Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menerima penghargaan sebagai Kepala Daerah Inspiratif 2017 di ajang Sindo Weekly Goverment Award 2017.

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo kembali meraih penghargaan bergengsi atas prestasinya memimpin Sulsel.

Kali ini apreasiasi atas kinerja Syahrul Yasin Limpo mengemuka dalam ajang penghargaan Sindo Weekly Goverment Award 2017, yang digelar di Flores Ballroom Hotel Borobudur Jakarta, Senin (3/4/2017) malam tadi.

Syahrul Yasin Limpo dinobatkan sebagai Kepala Daerah Inspiratif 2017. Penghargaan ini tidak lepas dari terobosan dan ide Syahrul Yasin Limpo selama memimpin Sulsel.

Terobosan tersebut, di antaranya di bidang infrastruktur dengan menghadirkan Kereta Api di Sulsel, di bidang Pertanian Sulsel mampu surplus saat provinsi lain kekurangan beras serta tertib administrasi laporan keuangan yang menjadikan Sulsel meraih WTP hingga 6 kali secara berturut-turut.

Penghargaan kepala daerah inspiratif ini diterima oleh Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang. Agus Arifin Nu’mang sendiri mewakili Syahrul Yasin Limpo yang sedianya menerima langsung penghargaan tersebut namun berhalangan. Syahrul Yasin Limpo sedang melaksanakan ibadah Umrah sejak hari ini, Senin 3 April 2017.

Dalam kegiatan ini, hadir Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Soni Sumarsono mewakili Mendagri, CEO MNC Group Hary Tanoesudibjo, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia Eko Putro Sandjojo, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, para Gubernur, Bupati dan Walikota yg menerima penghargaan dari Majalah Sindo Weekly.

Menteri Infokom Rudiantar, dalam sambutannya, mengatakan bahwa banyaknya gubernur, bupati dan walikota yang berasal dari luar Jawa yang menerima penghargaan ini merupakan bukti bahwa pembangunan Indonesia saat ini bukan lagi Jawasentris tetapi Indonesiasentris.

Sementara itu, dalam acara tersebut, Wakil Gubernur Agus Arifin Nu’mang terlihat berbincang akrab dalam satu meja dengan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Gubernur Jambi Zumi Zola, Gubernur Maluku Said Assagaf dan Gubernur Papua Lukas Enembe.

(rls/muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds