158 Relawan Kelas Inspirasi Siap Motivasi Peserta Didik di Polman

Para relawan Kelas Inspirasi akan berbagi cerita dan pengalaman, kepada peserta didik di 10 SD di Polman.

Para relawan Kelas Inspirasi akan berbagi cerita dan pengalaman, kepada peserta didik di 10 SD di Polman.

POJOKSULSEL.com, POLMAN – Sebanyak 158 relawan pengajar dan 25 relawan dokumentator, akan kembali memotivasi peserta didik di 2 kecamatan di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), yakni Kecamatan Binuang dan Kecamatan Anreapi pada Sabtu (8/4/2017).

Para relawan dari berbagai latar belakang pekerjaan ini, telah memilih 10 Sekolah Dasar (SD) untuk berbagi cerita dan pengalaman. Di antaranya 5 SD di Kecamatan Binuang dan 5 SD di Kecamatan Anreapi.

Koordinator Kelas Inspirasi Polman #4 Hery Pasaribu mengatakan, para relawan Kelas Inspirasi Polman #4 kali ini, terdiri dari TNI, Polri, Dokter, Apoteker, Bidan, Pegawai Negeri Sipil, dan Tenaga Kesehatan. Latar belakang pekerjaan tenaga pengajar Kelas Inspirasi Polman #4 lainnya adalah pilot, pegawai bank, pengusaha, dosen dan pegawai swasta.

Lanjut Hery Pasaribu, para relawan akan motivasi peserta didik di sekolah dasar, supaya terus mengedepankan tekad melanjutkan pendidikan dan mengejar cita-citanya.

Para tenaga profesional ini juga akan memakai seragam masing-masing, sehingga peserta didik dapat melihat langsung, bahwa masih banyak cita-cita yang peserta didik harus kejar.

“Kami memfasilitasi tenaga profesional ini untuk mengispirasi peserta didik, bahwa masih banyak cita-cita yg harus mereka kejar,” kata Hery Pasaribu, Selasa (4/4/2017).

Hery Pasaribu menyebutkan, setiap sekolah akan diisi oleh 10 sampai 15 relawan tenaga pengajar Kelas Inspirasi Polman #4.

Sementara itu, dari 10 SD yang telah disurvei tersebut, 3 SD di antaranya memiliki akses yang jauh dari kota Kecamatan.

“Kegiatannya sendiri hanya berlangsung 1 hati saja. Dan kami berharap kehadiran para relawan ini dapat menginspirasi,” ujar Hery Pasaribu.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

korupsi, kasus korupsi, bendungan kareloe, korupsi bendungan kareloe, fadli zon, korupsi sulsel

Gerindra Pastikan Gugat RUU Pemilu ke MK

PARTAI Gerindra bakal menggugat persyaratan ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold dalam Undang-Undang Penyelenggaraan Pemilu yang baru disahkan. Syarat …