Pengiriman Sabu Melalui Kargo Bandara dari Makassar ke Ambon GAGAL

Petugas menggagalkan pengiriman sabu melalui kargo Bandara Internasional Hasanuddin dari Makassar ke Ambon, Senin (3/4/2017). | POJOKSULSEL - ARJUN

Petugas menggagalkan pengiriman sabu melalui kargo Bandara Internasional Hasanuddin dari Makassar ke Ambon, Senin (3/4/2017). | POJOKSULSEL - ARJUN

POJOKSULSEL.com, MAROS –¬†Pengiriman narkoba jenis sabu-sabu melalui jasa pengiriman kargo di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin digagalkan petugas X-ray, Senin (3/4/2017) dini hari tadi. Sabu dari Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) rencananya akan dikirim ke Kota Ambon yang dikemas dalam karung pakaian jadi.

Temuan sabu dalam pakaian di Regulatet Agent PT. Angkasa Pura Logistik berawal saat petugas PT SN kargo atas nama Samsir memasukkan kargo via Lion Air tujuan Ambon dengan No. SMU 8194312 sebanyak 1 koli.

Dalam keterangannya, berisi pakaian kaus. Pukul 03.59 Wita, kargo dimasukkan kedalam mesin X-ray untuk dilakukan pemeriksaan keamanan oleh petugas X-ray bernama Aswin. Saat kargo tersebut melintas di layar monitor X-ray, petugas mencurigai barang tersebut.

Selanjutya, petugas PT SN Kargo bernama Samsir dipanggil untuk membuka kargo yg dimaksud dgn disaksikan petugas senior Avsec Abd Hamid. Paket yang dicurigai sabu-sabu ditemukan selanjutnya dilaporkan dan diamankan ke ruangan Supervisior Keamanan & Operasional Suherman.

Polisi dari Polsek Kawasan Bandara bersama Satuan Narkoba Reskrim Polres Maros tiba di ruangan Supervisior Keamanan & Operasional untuk mengecek temuan tersebut, namun bungkusan bagian paket tersebut telah terbuka.

Paket diduga sabu selanjutnya diserahkan ke pihak Polsek Kawasan Bandara yang diterima oleh Brigpol Hamsah. Saat dibuka, paket terbungkus plastik, lalu dos kecil. Di dalam dos terdapat 1 lembar baju kos terselip amplop putih.

Saat amplop tersebut dibuka dan ditemukan 5 sahet berupa kristal yg dicurigai narkoba jenis sabu-sabu.

berdasarkan data pengirim, tertulis nama Ical Shop yang beralamat di Jalan Tinumbu 201 Ujung Pandang. Barang itu ditujukan kepada Ny. Opy yang beralamat di Ambon

Saat ini, polisi masih melakukan penelusuran pengirim paket sabu tersebut.

(arjun/pojoksulsel)



loading...

Feeds