Miris! Komplotan Bocah Pencuri Hp dan Ayam di Pangkep Ditangkap

Komplotan bocah pencuri hp dan ayam ditangkap anggota Satuan Reskrim Polres Pangkep, Senin (3/4/2017). | POJOKSULSEL - TAJUDDIN MUSTAMING

Komplotan bocah pencuri hp dan ayam ditangkap anggota Satuan Reskrim Polres Pangkep, Senin (3/4/2017). | POJOKSULSEL - TAJUDDIN MUSTAMING

POJOKSULSEL.com, PANGKEP – Inilah kejadian miris yang terjadi di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel). Anak di bawah umur yang masih terbilang bocah menjadi komplotan pencuri handphone (hp) dan ayam milik warga. Lima orang pelaku, 3 di antaranya masih anak-anak ditangkap anggota Satuan Reskrim Polres Pangkep, Senin (3/4/2017).

Aksi kelima tersangka yang kerap mencuri hp dan ayam meresahkan warga Pangkep. Terbongkarnya komplotan bocah pencuri hp dan ayam di Pangkep ini berawal saat mereka akan beraksi di Jalan Matahari.

Polisi yang curiga kemudian mengikuti pelaku. Benar saja, mereka akan beraksi. Polisi langsung menciduk dua pelaku, yakni CL dan DK.

Saat itu, keduanya sedang mengawasi rumah warga yang akan menjadi sasaran mereka. Dari kedua pelaku polisi kemudian kembali menangkap 3 orang lainnya, salah satu di antaranya WR masih menggunakan seragam sekolah.

Sementara Heril (19) dan Ilham (18) yang merupakan buruh bangunan diciduk di rumahnya di Kampung Bultap, Kecamatan Balocci, Pangkep. Keduanya berperan sebagai penadah dan bertugas menjual hasil curian para bocah itu.

Keterangan mereka, uang hasil penjualan hp dan ayam curian dibagi rata.

Kasat Reskrim Polres Pangkep AKP Rudi mengatakan, jika mereka masih dalam penyelidikan dan mencari siapa dalang pencurian yang melibatkan anak di bawah umur tersebut.

(tajuddin mustaming/pojoksulsel)



loading...

Feeds