1.003 Santri TKA dan TPA Maros Diwisuda. Selamat Yah…

Sebanyak 1.003 santri TKA dan TPA se-Kabupaten Maros, Sulsel diwisuda di Gedung Serbaguna Pemkab Maros, Sabtu (1/4/2017). | POJOKSULSEL - ADNAN MUTHALIB

Sebanyak 1.003 santri TKA dan TPA se-Kabupaten Maros, Sulsel diwisuda di Gedung Serbaguna Pemkab Maros, Sabtu (1/4/2017). | POJOKSULSEL - ADNAN MUTHALIB

POJOKSULSEL.com MAROS – Sebanyak 1.003 santri Taman Kanak Alquran(TKA) dan Tempat Pengajian Alquran (TPA) se-Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel) diwisuda di Gedung Serbaguna Pemkab Maros, Sabtu (1/4/2017).

Wisuda Santri Ke-XVIII TKA-TPA Se-Kabupaten Maros di gelar oleh Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak Al-Qur’an (LPPTKA) Kabupaten Maros bersama Badan Komunikasi Pengurus Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Maros.

Ketua DPW BKPRMI Sulsel Hasid Hasan Palogai berharap kepada para wisudawan cilik ini kelak menjadi anak saleh yang jadi harapan bangsa dapat melanjutkan cita cita pemimpin terdahulu di Kabupaten Maros, ujarnya saat menghadiri wisuda tersebut.

Wisuda Santri Ke-XVIII yang di gelar tahun 2017 berasal dari 119 TKA dan TPA yang terdapat di 14 kecamatan dan 10 santri diantaranya merupakan wisudawan terbaik.

Selain dihadiri Ketua DPW BKPRMI Sulsel, wiuda ini juga dihadiri oleh Sekda Maros Baharuddin, Ketua DPRD Maros Chaidir Syam, Kepala Kemenag Maros serta para pembina TPA dan orang tua santri.

Sekretaris Daerah (Sekda) Maros Baharuddin, dalam sambutannya, mengatakan, pembinaan tingkat TKA dan TPA merupakan langkah strategis bagi para santri kedepan yang bisa membekali anak-anak dengan ilmu keagaaman sejak dini.

Baharuddin berharap, melalui pendidikan di TKA dan TPA, maka anak dapat berinteraksi langsung dengan Al-Quran dan bisa menumbuhkan jiwa sosial yang lebih baik.

Sementara Ketua DPRD Maros H AS Chaidir optimis peran LPPTKA dan BKPRMI dalam membangun generasi islami di Maros bisa terus memberikan kontribusi positif dalam membangun karakter dan pribadi anak yang lebih berdaya saing utamanya dalam ilmu islam.

Dalam wisuda tersebut pengurus LPPTKA dan BKPRMI melakukan penandatangangan kerjasama 7 program kegiatan pengembangan pendidikan TKA dan TPA kepada sejumlah unsur terkait yang ada di Kabupaten Maros.

(adnan muthalib/pojoksulsel)



loading...

Feeds

kpid, kpid sulsel, kpid awar, kpid awrd 2017, Riswansyah Muchsin, Riswansyah Muchsin kpid

KPID Award 2017 Siap Digelar

KOMISI Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulsel Periode 2017-2020, siap menggelar KPID Award 2017. 16 kategori untuk tahun ini akan diperlombakan, 10 …
Anji Manji

Anji: Saya Bukan Menjual Sensasi

POJOKSULSEL.com – Penyanyi Anji telah mempersiapkan sejumlah karyanya yang akan dirilis pada tahun 2018 mendatang. Salah satunya, dikatakannya, yakni kolaborasi …