Tetap Tampil Bugar di Usia Tua, Ini Tips Judas Amir

Wali Kota Palopo, HM Judas Amir memberi penjelasan terkait pajak rumah makan dan restoran di ruang kerjanya, Senin (7/3/2016). POJOKSULSEL/GALANK GALIGO

Wali Kota Palopo, HM Judas Amir memberi penjelasan terkait pajak rumah makan dan restoran di ruang kerjanya, Senin (7/3/2016). POJOKSULSEL/GALANK GALIGO

POJOKSULSEL.com, PALOPO – Menjaga kesehatan tubuh sangat penting bagi Wali Kota Palopo, HM Judas Amir. Wali Kota Palopo ini punya beberapa tips untuk menjaga kesehatan tubuhnya.

Ketika ditanya soal menjaga kesehatan, suami dr Hj Utiasari Umar ini tidak sungkan membagikan tips sehatnya. Salah satunya rutin mengkonsumsi jus sirsak tanpa gula setiap hari. Bahkan, hampir setiap malam, Judas Amir mengkonsumsi jus sirsak asli tanpa campuran gula dan es.

“Saya rutin mengkonsumsi jus sirsak tanpa campuran gula dan es. Sirsak asli, sama rutin konsumsi air putih baik saat bangun tidur dan saat akan tidur,” kata Judas Amir.

Di usianya yang sudah tidak muda lagi, Judas Amir juga mengaku selalu memerhatikan pola makan. Ia memangkas asupan karbohidrat dan mengonsumsi banyak protein untuk ketahanan tubuhnya. “Perbanyak asupan protein, seperti rutin mengkonsumsi ikan segar (parede), kapurung ikan, kapurung daging, dan lain-lain. Kurangi makan nasi, ganti dengan dange (makanan dari sagu,)” katanya.

Tak hanya itu, Judas Amir juga sudah lama membatasi makanan dan minuman bergula tinggi. Tak mengherankan, jika Judas Amir kemana-mana kadang mengantongi gula tropicana untuk pemanis kopinya. Beberapa warung kopi di Kota Palopo sudah paham betul ‘selera’ kopi Om Judas, begitu Wali Kota Palopo ini akrab disapa, yakni kopi pakai gula tropicana dicampur susu beruang.

Tidak hanya ramuan sehat, olahraga, dan pola makan, kata Judas Amir, pengaturan pola tidur juga penting. Ketika waktu tidur terpenuhi, tubuh akan lebih bugar di pagi hari untuk menjalankan aktivitas harian.

“Saya sering bepergian luar daerah naik mobil dari Palopo ke Makassar, kadang bolak-balik dalam satu minggu, tetapi Alhamdulilah, saya tetap bugar. Ini berkat saya selalu menjaga pola tidurnya minimal 7 jam, jaga pola makan, dan rajin berolaraga,” kata Judas Amir.

Lantas apa olahraga yang disenangi Wali Kota Palopo ini? Ternyata, HM Judas Amir suka mengeluarkan keringatnya dengan main badminton atau tennis meja. “Dalam 1 minggu, saya main tennis meja 3 kali, biasanya pagi atau sore hari,” katanya.

Selain itu, Judas Amir juga rutin jalan kaki di halaman SaokotaE, rumah jabatannya di pagi hari. “Sehat itu idaman setiap orang, termasuk saya,” kunci Judas Amir. (cbd/pojoksulsel)



loading...

Feeds

All England 2017, bulu tangkis, bulutangkis, pasangan owi butet, owi butet gagal di All England 2017, wakil indonesia di All England 2017

Owi/Butet Sukses “Ganyang” Malaysia

POJOKSULSEL.com, DUBAI – Pasangan Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir memastikan satu tiket semifinal Dubai World Superseries Finals 2017. Keberhasilan …