Ini Perkembangan Kasus Korupsi Bimtek Enrekang

Aktivis HPMM 'Geruduk' Mapolda Sulsel

Aktivis HPMM 'Geruduk' Mapolda Sulsel

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Perkembangan kasus korupsi penganggaran Bimtek di Kabupaten Enrekang memasuki babak baru.

Setelah sebelumnya dilakukan penggeledahan terhadap Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Kantor DPRD Enrekang pada (10/3/2017) lalu, kini Subdit Tipikor Polda Sulsel telah memeriksa 6 orang saksi.

Hal itu terungkap saat ratusan aktivis HPMM melakukan unjuk rasa di Mapolda Sulsel pada hari Kamis (23/3/2017).

Setelah berorasi selama beberapa saat, akhirnya beberapa perwakilan pengunjuk rasa diterima pihak Polda Sulsel. Pertemuan antara pengunjuk rasa dan Subdit Tipikor Polda Sulsel membuahkan beberapa informasi, di antaranya adalah perkembangan kasus tersebut.

Menurut Ketua Umum PP HPMM, Zulkifri yang juga terlibat dalam pertemuan tersebut mengungkapkan bahwa telah ada 6 orang yang diperiksa. “Keenam orang tersebut masih berstatus sebagai saksi. Pihak Tipikor pula telah berkoordinasi BPK untuk mengaudit besarnya kerugian Negara,” ungkapnya.

Kasubdit III Tipikor Polda Sulsel, AKBP Leonardo Panji juga mengungkapkan bahwa pihak KPK telah melakukan supervisi atau pengawasan terhadap kasus ini. Aksi unjuk rasa aktivis HPMM kemudian berlanjut menuju ke Gedung BPK yang terletak di Jl. AP. Pettarani. (ihsan azis/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Pep Guardiola

Derby Manchester, Guardiola Puji MU

MANAJER Manchester City, Pep Guardiola malah memuji Manchester United jelang keduanya bentrok pada Jumat (28/4/2017) dini hari WIB nanti. Menurutnya, …