Wagub Sebut Ekonomi Sulsel Berbasis Pertanian

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang menghadiri Yudisium dan Ramah Tamah Wisudawan – Wisudawati Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin (Unhas) Periode Wisuda III Maret Tahun 2016/2017 di Aula Fakultas Pertanian Unhas Makassar, Selasa 21/3.

Pada kesempatan itu Agus AN memberikan ucapkan selamat kepada 48 Wisudawan dan Wisudawati program Magister (S2) dan program Sarjana (S1). Agus AN yang juga Ketua Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Pertanian menyerahkan piagam penghargaan kepada lima Wisudawan dan Wisudawati lulusan terbaik.

Pada kesempatan itu, Agus AN mengatakan bahwa pembangunan ekonomi di Sulsel adalah berbasis pertanian, sehingga Sulsel merupakan salah satu provinsi penopang pangan di Indonesia.

Agus juga menjelaskan bahwa Sulsel adalah Provinsi penghasil rumput laut terbesar di Indonesia. Begitu juga sektor komoditas lainnya seperti beras dan jagung juga terus berkembang maju.

Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu, berharap agar Sulsel menjadi pusat produksi dan penelitian pertanian di Indonesia bahkan dunia, karena saat ini Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan telah bekerja sama dengan tiga perguruan tinggi asal Cina dan Unhas dalam penelitian rumput laut yang di pusatkan di Kupa Kabupaten Barru.

(humas pemprov)



loading...

Feeds

kesehatan, manfaat menikah, menikah lebih bahagia, lebih bahagia menikah, menikah jadi bahagia

Pertengkaran Tak Selalu Buruk

JELANG hari pernikahan, rasa panik kerap melanda. Persiapan acara yang menguras pikiran dan emosi tidak jarang membuat tensi meninggi. Wait, …
PKB Bone

PKB Bertekad Jadikan Bone Basis Utama

POJOKSULSEL.com, BONE – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bone menghelat Kaderisasi Partai, bertajuk Pelatihan Kader Pertama …

Menanti Vonis Ahok 9 Mei

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tinggal menunggu dua minggu lagi untuk mengetahui vonis pengadilan atas dirinya. Pembacaan …